Medan, 26/7 (Antara) - Pemerintah Kota Medan menjadikan kegiatan Safari Ramadhan untuk menyerap aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat tentang permasalahan di lapangan maupun untuk pembangunan kedepan.

"Selain memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antara masyarakat, ulama dengan umaroh, Safari Ramadhan yang kita gelar juga sebagai upaya menyerap aspirasi rakyat," kata Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan Jumat.

Ia mengatakan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di setiap kecamatan dan kelurahan, yang juga dimaksudkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka membangun kebersamaan.

Melalui Safari Ramadhan diharapkan apa yang selama ini menjadi masalah dan keluhan-keluhan di tengah masyarakat, baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun yang lainnya dapat langsung diserap.

"Selanjutnya masalah dan keluhan itu dapat kita diskusikan dan musyawarahkan untuk diambil solusinya," katanya.

Untuk itu dalam setiap melaksanakan Safari Ramadhan, Eldin selalu membawa sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Medan.

Dengan kehadiran para pimpinan SKPD, diharapkannya dapat langsungĀ  menjawab apa yang menjadi masalah dan keluhan di tengah masyarakat sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Insya Allah apa yang menjadi tujuanĀ  dari Safari Ramadhan ini dapat tercapai apabila kita semua dapat berkomunikasi dengan baik. Dengan demikian segala ide maupun aspirasi masyarakat untuk mendukung pembangunan dapat kita dengarkan dan diimplementasikan secara bertahap serta berkelanjutan," katanya.***4***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013