Langkat, Sumut, 25/6 (Antara) - Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, mendapat kenaikan honor tambahan atas dedikasi mereka, sehingga daerah ini secara berturut-turut memperoleh Adipura.

"Ada kenaikan tambahan honor buat petugas kebersihan," kata Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu di hadapan ratusan petugas Dinas kebersihan di Stabat, Selasa.

"Ini sebagai bentuk kepedulian atas dedikasi yang telah ditunjukkan petugas pasukan kuning, yang telah menjadikan kota Stabat dan Langkat terus mendapat penilaian terbaik dari pemerintah pusat," katanya
Bila selama ini petugas kebersihan menerima Rp800.000, per bulan kini ditambah Rp200.000 lagi, sehingga total keseluruhannya berjumlah Rp1 juta.

Keberhasilan memperoleh penghargaan adipura, kata Ngogesa merupakan kerja bersama, dimana tanpa bantuan orang lain dalam kebersamaan itu sehebat apapun kemampuan seseorang tidak ada gunanya sebab semua saling membutuhkan dalam rangkaian sistem.

"Untuk keberhasilan suatu tujuan maka semua sistem harus bekerja sesuai fungsi dan kewajibannya," katanya.

Dirinya menilai bahwa Dinas Kebersihan dan Pertamanan Langkat telah memperlihatkan sistem manajemen yang berjalan baik dengan hasil maksimal pula meraih adipura untuk ketujuh kalinya.
"Jangan angkuh setelah berhasil meraih prestasi dengan seolah-olah kita seorang menjadi pahlawan. Itu pemikiran kurang baik, keberhasilan prestasi karena masing-masing tahu peran dan tanggung jawab diamanahkan dan ingat sukses bukan kebetulan tetapi merupakan hasil kerja keras,"ungkapnya.

Ngogesa juga mengingatkan prestasi bukanlah tujuan akhir, namun memberikan terbaik dari kemampuan dimiliki dan tidak harus puas diri.

Secara terpisah Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Syahmadi mengatakan bahwa ada 382 petugas kebersihan yang menerima kenaikan honor tambahan ini.
Atas nama petugas kebersihan dirinya mengucapkan terima kasih kepada bupati karena telah menaikkan honor pekerja tahun ini dan sekaligus berencana tahun berikutnya.

Agenda ini bukannya untuk memperlihatkan ego sektoral, karena keberhasilan meraih berkat kerja sama antar instansi dan kepedulian masyarakat.

Syahmadi juga mengatakan bahwa Pertamina Pangkalan Brandan, juga memberikan bantuan berupa satu unit sepeda motor untuk mendukung keberhasilan kebersihan di Langkat.***4***

Nurul H
(T.KR-IFZ/B/N. Hayat/N. Hayat)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013