Medan, 23/6 (Antara) - Sumatera Barat berhasil tampil menjadi juara umum Kejuaraan Judo Internasional memperebutkan Piala Wali Kota Medan 2013 yang digelar di Palladium Mall, Minggu.

Sumbar berhak menjadi juara umum setelah mengumpulkan 5 medali emas dan 2 perunggu.

Medali emas Sumbar disumbangkan oleh Ridho Iklas (-55 kg putra), Elvi Fernando (-66 kg putra), Cintia Anggara (-48 kg putri), Yola Putri (-52 kg putri) dan Sakinah (-57 kg putri).

Posisi kedua ditempati Singapura dengan koleksi 3 medali emas dan 3 perunggu. Medali emas Singapura disumbangkan oleh Aidian Penu (-10 tahun putra), Lukas Yong (-73 kg putra) dan Ghary Chow (-81 kg putra).

Kontingan PJB Club Medan berada di posisi ketika dengan torehan 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Joko (-90 kg putra), Wayan Sutikno (+90 kg putra) dan Riki Ramadhani (-60 kg putra).

Peringkat keempat ditempati kontingen Tanjung Barat Jambi dengan torehan 1 medali emas, 1 perak dan 8 perunggu.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, saat penutupan berharap kejuaraan ini bisa memotivasi atlet setempat untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa mendatang.

Selain itu, kejuaraan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara sesama peserta unutk tukar informasi demi kemajuan bersama.

"Karena itu, para atlet kami harapkan lebih giat berlatih," katanya.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara kegiatan ini dan kedepan diharapkan semakin rutin digelar kejuaran-kejuaran serupa.

Sementara itu, Ketua Harian PJSI Sumut, Bayu Fadlan, mengatakan, kegiatan tersebut pantas untuk didukung apalagi yang bertaraf internasional baru pertama kali digelar di Medan.

"Ini merupakan kejuaraan pertama di Indonesia digelar di mall. Kita berharap agar ke depan, kejuaraan ini digelar rutin," katanya.(KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013