Binjai, Sumut, 20/6 (Antara) - Polisi resor Kota Binjai Sumatera Utara mempersiapkan personil pengamanan terhadap sembilan SPBU yang ada diwilayah hukumnya, dalam rangka antisipasi menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Kita persiapkan personil dua orang disetiap SPBU, dalam rangka pengamanan kenaikan BBM," kata Kepala Bahagian Operasional Polres Binjai, Komisaris polisi Adenan di Binjai, Kamis.

Kesiapan anggota polisi ini perlu sakiligus memantau agar tidak ada penyelewengan terhadap pendistribusian minyak di SPBU yang ada itu, katanya.

Adenan juga melakukan inspeksi mendadak di SPBU kilometer 18 jalur lintas Sumatera Utara menuju Aceh.
Dalam inspeksinya, Kompol Adenan juga memeriksa kesiapan dan absensi anggota yang sudah ditempatkan di SPBU tersebut.

"Selain personil polres juga menempatkan perwira pengendali, serta bantuan dari TNI," katanya.

Penjagaan yang dilakukan pihak kepolisian guna mengantisipasi terjadinya aksi borong dan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) menjelang kenaikan harga nantinya.

Kompol Adenan menegaskan bahwa pengamanan di setiap SPBU ini sudah sesuai dengan perintah Kapolda Sumatera Utara, guna mengantisipasi terjadinya kecurangan dan penimbunan BBM, menjelang kenaikan harga.

Kunjungan ke berbagai SPBU ini juga guna melihat secara langsung petugas kepolisian yang siap sesuai dengan perintah Kapolres Binjai, yang akan menjaga SPBU selama 24 jam secara bergantian.

"Ini dilakukan agar tidak terjadinya antrian dan aksi borong BBM oleh warga masyarakat," ungkapnya.***2***(KR-IFZ/C/N001)

(T.KR-IFZ/C/N. Sunarto/N. Sunarto)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013