Medan, 13/6 (Antara) - CIMB Niaga diminta dapat meningkatkan perannya dalam memotivasi pelaku UMKM agar terus berkembang, diantaranya dengan memberikan kredit lunak.

"Kita berharap CIMB Niaga ini nantinya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat juga memudahkan pelaku ekonomi UMKM untuk bisa menerima aliran dana kredit lunak," kata Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan Kamis pada acara Grand Opening Kantor Cabang CIMB Niaga Icon Medan.

Ia mengatakan peranan bank dalam kegiatan prekonomian sangat fundamental, karena setiap aktivitas ekonomi memerlukan jasa perbankan untuk memudahkan transaksi keuangan dinegara berkembang seperti Indonesia.

Bank memegang peranan penting dalam pembangunan karena bukan hanya sebagai sumber pembiayaan untuk kredit investasi kecil, menengah dan besar tetapi juga mampu mempengaruhi siklus usaha dalam prekonomian secara keseluruhan.

Untuk itu melalui momentum grand opening tersebut, CIMB Niaga Icon Medan diharapkan mampu menjalankan peranan itu dengan maksimal terutama kepada pelaku UMKM yang memang menjadi salah satu sumber pendapatan Kota Medan.

"Kita berharap CIMB ini nantinya dapat memberikan kredit lunak kepada pelaku UMKM, sekaligus juga diharapkan dapat memberikan dana CSR nya untuk membangun beberapa fasilitas kota," katanya.

Ia mengatakan Pemkot Medan saat ini sedang menata taman kota sebagai ruang terbuka hijau dan tempat bermain anak, karenanya ia mengajak CIMB Niaga untuk berpartisispasi melalui dana CSR agar dapat memberikan sumbangan berupa alat bermain anak-anak atau membangun taman-taman kota.

"Hal ini juga menjadi salah satu ajang promosi CIMB Niaga dan dapat mendekatkan diri dengan masyarakat Kota Medan," katanya.***3***

(T.KR-JRD/B/M. Taufik/M. Taufik) 13-06-2013 20:40:44

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013