Deli Serdang, 11/6 (Antara) -Kota Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang kembali meraih Piala Adipura yang keenam kalinya secara berturut turut untuk katagori Kota Kecil yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya kepada Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars.

Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars yang dihubungi dari Medan Selasa mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Deli Serdang dan Kota Lubuk Pakam secara khusus dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

"Keberhasilan Kota Lubuk Pakam meraih Piala Adipura tidak terlepas dari peran serta seluruh warga masyarakat, dan petugas kebersihan. Karenanya ke depan diharapkan peran serta masyarakat hendaknya dapat terus dikembangtingkatkan sehingga prestasi yang telah diraih mampu kita pertahankan," katanya.

Apresiasi yang sama juga termasuk kepada para Kepala Sekolah yang telah berhasil menerima penghargaan Adiwiyata melalui kesungguhan dalam menata dan menjaga keasrian lingkungan sekolah bersama jajaran gurunya yang juga sebagai bagian dari memberikan apresiasi terhadap sekolah dari program konsep "Cerdas" yang dicanangkan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan.

"Kami berharap apa yang telah diraih ini hendaknya dapat diikuti dan dicontoh oleh sekolah-sekolah lain disemua tingkatan di Kabupaten Deli Serdang," katanya.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Deli Serdang Drs Neken Ketaren mengatakan selain Piala Adipura penghargaan juga diterima untuk dua sekolah di Deli Serdang yaitu SMP Negeri 2 Sunggal dan SD Negeri PTPN 2 Tanjung Morawa berupa Penghargaan Adiwiyata Mandiri Tahun 2013.

Penghargaan juga diberikan kepada N. Akelaras, tokoh Peduli Lingkungan dari Tanjungmorawa yang menerima penghargaan berupa Sertifikat Kalpataru katagori Pembina Lingkungan.(KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013