Binjai, Sumut, 23/5 (antarasumut) - Wakil Wali Kota Binjai Sumatera Utara, Timbas Tarigan membuka pesta dan bazar siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Binjai, yang diikuti ratusan peserta.

"Pesta siaga dan bazar ini adalah tempat yang tepat untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran," kata Wakil Wali Kota Timbas Tarigan di Binjai, Kamis.

Wakil Walikota yang juga Ketua Kwartir Pramuka Binjai mengatakan, apa yang dilakukan Pramuka saat ini sudah benar dan baik, apalagi kepada para calon pemimpin bangsa masa depan.

Bahwa kegiatan ini dapat memberikan pesan-pesan nurani dan kasih sayang kepada anak – anak yang sangat diperlukan dimasa penuh pengaruh asing ini, katanya.

Maka itu diharapkan kepada semua pengurus dan pendidik hendaknya bekerja dengan sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas sehingga akan bermanfaat bagi anak didik.

Pramuka merupakan wadah untuk hidup berdisiplin, berpendidikan moral serta bekarya bagi pembekalan kedepannya.

Menyangkut dengan disiplin tentu akan memberikan pengaruh positif untuk mendorong generasi muda belajar ilmu pengetahuan, mengasah keterampilan, dan hidup mandiri, katanya.

Subandi salah seorang pengurus pramuka menjelaskan bahwa kegiatan bazar sangat bermanfaat karena seluruh hasil dari bazaar akan digunakan untuk kegiatan Pramuka.

Bazar akan dapat memberikan pendidikan mandiri dan bekerjasama untuk mencapai tujuan, sehingga seseorang yang ditempa di kepramukaan biasanya akan berhasil setelah dirinya menjadi dewasa.

"Bazar dari pramuka untuk pramuka," ini dimaksudkan untuk mereka bisa mandiri dan berkarya, katanya.***4***

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013