Medan, 20/5 (Antarasumut) - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Junior dan Youth yang dirangkai dengan Open Turnamen Elite memperebutkan Piala Bupati padang Lawas.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 11-16 Juni 2013 bertempat di Lapangan Merdeka Kabupaten Padang Lawas," kata Ketua Tim Formatur Pertina Sumut Edi Sibarani di Medan Senin.

Ia mengatakan, pihaknya berharap para peserta telah sampai di Sibuhuan pada 10 Juni 2013, mengingat acara didahului dengan penimbangan berat badan, kesehatan secara umum, dan manager meeting pada 11 Juni 2013 pada pagi hari.

Hingga saat ini sebagian besar pengkab/pengkot Pertina yang ada di 23 kabupaten/kota se-Sumut telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Kategori junior putra dan putri memiliki batas umur 15-16 tahun, Youth 16-17 tahun dan elite 17-34 tahun.

Direncanakan hasil kejurda dan yout Sumut 2013 merupakan persiapan untuk menuju Kejuaraan Nasional (kejurnas0 junior dan yang rencananya akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat pada akhir Juni 2013.

Tahun 2012 Sumut, berada di peringkat kedua dari 28 provinsi peserta kejurnas junior dan youth di Jakarta, maka dengan demikian kita harus berupaya keras untuk mempertahankan prestasi dan kalau bisa merebut juara umum.

Hal ini tidak mustahil mengingat untuk 6 tahun terakhir Sumut Selalu mendapat prestasi terbaik pada kejurnas junior dan youth.

Pada tahun 2008 Juara umum, 2009 juara umum, tahun 2010 juara umum, tahun 2011 juara umum dan tahun 2012 juara kedua.

Kejurdan junior dan youth kali ini dirangkaikan juga dengan Open Turnamen tingkat Elite sehingga jam terbang petinju elite/senior kita bisa bertambah.

Even kejurda dan open elite ini akan memperebutkan Piala Bupati Padang Lawas, TSO yang sehari-harinya juga sebagai ketua pengkab Pertina Padang Lawas

"Terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran yang telah berkenan menjadi tuan rumah, semoha kiranya even ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," katanya.***4***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013