Simalungun, 15/5 (Antarasumut) -  Letjen Pramono Edhie Wibowo menegaskan dirinya masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI.

"Saya masih Kasad," tegas Edhie Wibowo, Rabu sore, di Dusun Bohoan Nagori (Desa) Dolok Marawa Kabupaten Simalungun menjawab wartawan ketika ditanya seputar pengunduran dirinya sebagai Kasad untuk didukung pada Pilpres tahun 2014.

Atas dukungan itu Edhie menyampaikan terimakasih dan menandaskan usai pensiun dari militer akan fokus pada pembinaan cabang olahraga yang dipimpinnya.

Kasad TNI bersama rombongan berkunjung ke desa terpencil di Kabupaten Simalungun yang berbatasan dengan Kabupaten Serdangbedagai ini, untuk melihat kegiatan karya bhakti TNI Kodam I/BB berupa pembukaan, pelebaran, perbaikan dan pengerasan jalan sepanjang 31,1 kilometer di Kecamatan Silau Kahean dan Dolok Silau yang dimulai pada Maret 2013 lalu.

Kedatangan Kasad dan rombongan yang disambut Bupati JR Saragih dan jajaran Pemkab Simalungun, dengan Heli MI17 mengundang perhatian masyarakat setempat khususnya  pelajar SD.

Di desa ini, Kasad juga menyaksikan latihan tembak prajurit TNI dengan sasaran sejauh 10 kilometer di kawasan hutan yang direkomendasikan Pemkab Simalungun.  Kasad berharap masyarakat dapat membuka diri untuk menerima kehadiran para prajurit.

 

 

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013