Medan, 12/5 (Antara) - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumatera Utara tidak memasang target di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju yang digelar di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, 20-27 Mei 2013.

"Yang penting petinju-petinju kita dapat tampil dengan sebaiknya di kejurnas nanti, soal berapa medali yang akan didapat itu belakangan," kata ketua Formatur Pertina Sumut Edi Sibarani di Medan Minggu.

Pertina Sumut saat ini sedang mempersiapkan sebanyak 13 petinju, yakni sembilan pria dan empat wanita, yang merupakan hasil seleksi Kejurda Elit di Kabupaten Langkat, Maret 2013 lalu.

Sembilan petinju pria tersebut yakni Anto Hutajulu (56 kg), Riko Bambang Lubis Medan (60 kg) Daniel Pasaribu (75 kg), Bambang Eko (81 kg), Frans (49 kg), Edi Irianto (81 kg), Tomy Laksamana (64 kg), Ramadon (kelas 52 kg) dan Denny (69).

Sementara keempat petinju wanita yakni Siti Aisyah (60 kg), Suzan Ramli (48 kg), Nurmala Deli (54 kg), Novizar Maulina (51 kg).

Saat ini ke-13 petinju tersebut menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Langkat sejak 5 hingga 16 Mei 2013 yang digembleng oleh sejumlah pelatih bertangan dingin.

Lebih lanjut Edi mengatakan, pasca PON XVIII Riau perkembangan tinju amatir di beberapa provinsi cukup berkembang pesat, sehingga kekuatan tinju juga dewasa ini ditanah air juga cukup merata.

"Petinju yang benar-benar siap lah nantinya yang akan berhasil membawa pulang medali," katanya.(KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013