Percut Seituan, Sumut, 29/4 (antarasumut) - Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Aceh Sepakat "Samudra Pasai" di Dusun XII Desa Seirotan Kecamatan Percut Seituan, Minggu (28/4).

Wabup Zainuddin Mars dalam kesempatan tersebut meminta masyarakat untuk terus menerus menjaga hasil pembangunan yang telah terlaksana, dan meningkatkan persatuan serta kebersamaan untuk percepatan pembangunan khususnya di Deli Serdang.

"Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Aceh yang telah menunjukkan rasa kebersamaan yang kuat," kantanya seraya menambahkan bahwa hal itu terbukti dengan adanya pembangunan masjid ini.

Dengan dibangunnya masjid ini, masyarakat Aceh telah ikut serta memberi kontribusi dalam program pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemkab melalui percepatan pembangunan tidak akan dapat terlaksana dengan baik tampa dukungan masyarakat luas, dikatakan setelah melihat gigihnya warga aceh sepakat  dalam membangun  Masjid ini,  Beliau menyatakan  rasa optimisnya   bahwa  masjid ini  bisa rampung di akhir tahun  2013 ini.

Pada bagian lain ia juga mengatakan bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan di Deli Serdang telah berhasil mengatasi berbagai permasalahan sosial dan kemasyarakatan, sehingga Pemerintah Kabupaten Deli Serdang  mendapat berbagai  penghargaan dari pemerintah baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional .

Sementara itu ketua DPC Aceh Sepakat Kecamatan Percut Sei Tuan  Ayah Nago Samaun didampingi ketua panitia pembangunan Masjid Aceh Sepakat Samudera Pasai Abdul Razak menjelaskan bahwasannya  pembangunan masjid ini dibangun  diatas tanah seluas 1.200 meter dengan luas bangunan 18 x 18 meter.

Pembangunan membutuhkan dana sekitar Rp 1,250 Miliar,  yang diharapkan  adanya  bantuan infaq  baik dari pemerintah  pengusaha  dan   masyarakat aceh sepakat dan  masyarakat  sekitarnya.

Dimana saat ini telah terkumpul sekitar Rp 80.470.000, termasuk bantuan dari Wakil Bupati  H Zainuddin Mars Rp 10 juta, Camat Percut Sei Tuan Rp 10 juta.***4***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013