Tanjungbalai,22/4 (antarasumut) - Pemkot Tanjungbalai mendukung penuh pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) dan Festival Nasyid Perguruan Tinggi (PT) se Sumut.

Itu diungkapkan Ketua Dewan Hakim, Palit Muda Harahap, pada jumpa pers, pra pengumuman pemenang, Minggu malam (22/4), di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Menurut dia, sepanjang pelaksanaan MTQN PT, belum ada kabupaten atau kota yang seantusias Pemkot Tanjungbalai dalam pelaksanaannya. "Beda dengan daerah lain, Wali Kota Tanjungbalai begitu peduli dan memberikan dukungan penuh", katanya.

Disamping sambutan meriah dan fasilitas yang memadai, sebut dia, juga disediakan hadiah berupa 10 unit kenderaan roda dua kepada Juara-I setiap cabang lomba, puluhan Ipad dan HP kepada para pemenang.  "Ini merupakan bukti nyata dukungan Wali Kota  H.Thamrin Munthe," katanya.

"Kepedulian Wali Kota membesarkan syiar agama  tentunya sangat membantu STIA Al Hilmah sebagai tuan rumah MTQ PT tahun ini. Rasanya patut kita banggakan, sebab, hal seperti ini belum pernah dilakukan Pemkab atau Pemko manapun di wilayah Sumut", ujar Falid.

Pengurus LPTQ Sumut ini menjelaskan, cabang-cabang yang dilombakan pada MTQN dan Nasyid tingkat perguruan tinggi meliputi, Tilawah, Fahmil, Syarhil dan Khotil Qu'an. Peserta sebanyak700 orang putra-putri utusan perguruan tinggi se Sumut.

Walikota Tanjungbalai, Dr.H.Thamrin Munthe, M.Hum mengatakan, selain mengagungkan asma Allah, MTQ merupakan syiar agama dan sarana pembinaan generasi untuk memahami isi kandungan Al Qur'an.
"MTQ diharapkan menjadi pemicu, tidak saja kalangan mahasiswa, tetapi kepada seluruh masyarakat, demi terwujudnya salah satu visi-misi pemerintah kota, menjadikan Tanjungbalai sebagai kota beriman. Karena orang yang mengagungkan Al Qur’an, derajatnya akan diangkat dan dimuliakan Allah”, katanya. (yan)
Tanjungbalai, 22 April 2013

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013