Batubara, 16/4 (antarasumut)-  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Propinsi Sumatera Utara Hj.Sutias Handayani menegaskan  dalam organisasi seperti PKK fokus terhadap program kerja sebagai pilihan utama untuk mencapai sasaran.

"Fokus dalam program kerja diharapkan dapat memaksimalkan hasil dari target yg di rencanakan, selain pelaksanaan rentang kendali harus dimaksimalkan agar program berhasil.

"Rentang Kendali harus dimaksimalkan dimana PKK Kab turun ke Kecamatan minimal 3 kali setahun, PKK Kecamatan turun ke PKK Kelurahan / Desa 6 Kali setahun dan PKK Kelurahan 12 kali turun ke Dasa Wisma, "  katanya  ketika melaksanakan Supervisi PKK Kab Batu Bara di Gedung Dharma Wanita Jl. Perintis Kemerdekaan No.223 Lima Puluh Kab.Batu Bara, Selasa.

Hadir Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Propsu H.Salman Ginting, Ketua Kelompok Kerja PKK Propsu,Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Propsu Ny Yulizar, MMA, Ketua PKK Kab Batu Bara Hj. Siti Khodijah OK Arya, Kepala SKPD Kab Batu Bara, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan Kab Batu Bara serta ratusan peserta lainnya.

Lebih jauh Sutias mengatakan supervisi yang digelarnya untuk memastikan perencanaan dan program kerja dapat dilaksanakan dengan baik sehingga desa binaan yang telah ditetapkan sebagai peserta lomba bisa berhasil. Supervisi itu sendiri merupakan wujud rentang kendali dimana PKK Propinsi turun ke Kabupaten minimal 1 kali setahun.

Selain itu Sutias juga mengingatkan agar perogram kerja PKK baik dari Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan tidak semata difokuskan terhadap desa yang diperlombakan saja tetapi juga desa lainnya.

Menutup sambutannya Sutias menghimbau agar seluruh anggota PKK melaksanakan program kerjanya tidak semata menjelang lomba tetapi berkelanjutan agar masyarakat merasakan kehadiran PKK di lingkungannya. Sesuai dengan namanya PKK adalah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga maka seharusnya keberadannya dapat meningkatkan Kesejahteraan Keluarga dimana ia berada.

Sementara itu Kepala Bapemaspemdes Propsu H.Salman Ginting mengingatkan pentingnya dibuat profil desa agar dapat membantu perencanaan pengembangan desa sesuai dengan keadaan dan potensi yang dimilikinya.

Selain itu Salman juga mengingatkan agar seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas SKPD Kabupaten Batu Bara menganggarkan untuk kegiatan PKK sesuai bidangnya. Kegiatan PKK pada dasarnya adalah kerja dari Instansi dan Dinas sehingga PKK akan sangat membantu kerja kerja tersebut.

Bupati Kab Batu Bara OK. Arya dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Erwin mengatakan rasa terimakasihnya atas kunjungan tim supervisi. OK Arya berharap dengan supervisi tersebut PKK kabupaten dapat memaksimalkan program kerjanya.(*)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013