Ibu Negara promosi kesehatan dan pelestarian lingkungan di Batam

Ibu Negara promosi kesehatan dan pelestarian lingkungan di Batam

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) mencanting batik motif Gurdo di kain sepanjang 74 meter saat menghadiri kegiatan Batik Kemerdekaan di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta, Kamis (1/8/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Kepulauan Riau, untuk mempromosikan kesehatan dan pelestarian lingkungan.

Iriana bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada Rabu pukul 07.05 WIB lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan pesawat khusus Boeing 737-400 TNI AU.

Dalam penerbangan tersebut juga turut sejumlah istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Menurut keterangan pers dari Biro Pers, Media dan Informasi Setpres, pada pukul 08.37 WIB pesawat yang membawa Iriana dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kota Batam.

Rombongan Ibu Negara disambut oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto beserta Ibu Rosmery Isdianto, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah beserta istri dan Kapolda Kepulauan Riau Irjen (Pol) Andap Budhi Revianto beserta istri.

Baca juga: Iriana Joko Widodo dijadwalkan tanam mangrove di Batam
Baca juga: Ibu Negara lepas peserta lomba lari Kartini Run 2019


Sejumlah agenda yang dilakukan, yakni mengunjungi TK Negeri Pembina 2 Kota Batam.

Di tempat itu, Iriana melakukan berbagai kegiatan yakni membagikan bibit tanaman, sosialisasi biopori, hingga sosialisasi pentingnya cuci tangan untuk kesehatan.

Setelah itu, Iriana dan rombongan akan menuju Pancur Pelabuhan, Kota Batam untuk melakukan penanaman mangrove.

Dia juga akan meninjau pameran produk mangrove serta menyerahkan bibit produktif dan bibit mangrove kepada perwakilan kelompok tani dan perwakilan organisasi.

Pada Rabu siang, Iriana dan rombongan diagendakan untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba, hoaks, perundungan dan
pornografi kepada pelajar di GOR Indoor Tumenggung, Kota Batam.

Usai acara itu, Ibu Negara dan rombongan menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, untuk kembali ke Jakarta. 
Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019