Jakarta Kemarin, Kualitas Udara Hingga Rumah Makan Geprek Bensu

Jakarta Kemarin, Kualitas Udara Hingga Rumah Makan Geprek Bensu

Suasana gedung-gedung bertingkat yang diselimuti asap polusi di Jakarta, Senin (29/7/2019). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di Ibu Kota DKI Jakarta pada Rabu (30/8). Mulai dari kualitas udara ibu kota yang masih tidak sehat, kampus di Jakarta jadi target baru polisi buru narkoba, tumpahan minyak Pertamina sampai di kepulauan seribu, planetarium jakarta : Idul Adha Jatuh bersamaan dengan Arab Saudi, rumah makan geprek bensu fatmawati terbakar.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

Kualitas udara di Ibu Kota Jakarta pada Rabu sore pukul 18.00 WIB masih termasuk kategori tidak sehat bagi kelompok sensitif seperti anak-anak dengan angka sebesar 105 dengan konsentrasi parameter PM2.5 sebesar 37,2 ug/m3 berdasarkan US Air Quality Index (AQI) atau indeks kualitas udara.

Angka tersebut tercatat lebih baik dibandingkan dengan angka pada Selasa Sore yang sebesar 126 dengan konsentrasi PM2,5 45,5 ug/m3.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.
https://m.antaranews.com/berita/986378/kualitas-udara-jakarta-rabu-sore-tidak-sehat-bagi-kelompok-sensitif

Sebanyak enam perguruan tinggi swasta di wilayah hukum Jakarta kembali menjadi target sasaran polisi dalam mengungkap praktik jaringan peredaran narkoba di lingkungan kampus.

"Ada enam kampus lagi yang sedang kita sasar di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat," kata Kanit 3 Satuan Reserse Narkoba Polrestro Jakarta Barat, AKP Ahmad Ardhi, yang dihubungi Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.
https://m.antaranews.com/berita/985112/ini-dia-kampus-swasta-jakarta-jadi-target-baru-polisi-buru-narkoba

Tumpahan minyak mentah akibat peristiwa kebocoran minyak mentah milik Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) sudah sampai hingga Kepulauan Seribu, Jakarta sejak Kamis (25/7), demikian seperti dinyatakan oleh bupati setempat.

"Sudah. Sudah sampai sini (Kepulauan Seribu) sejak Kamis kemarin," kata Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad ketika dihubungi Antara, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca disini
https://m.antaranews.com/berita/985218/tumpahan-minyak-pertamina-sampai-di-kepulauan-seribu-sejak-kamis

Perayaan Idul Adha 1440 H di Indonesia menurut pantauan Astronomis Planetarium dan Observatorium Jakarta akan bersamaan dengan Arab Saudi, Minggu, 11 Agustus.

“Idul Adha 1440 H di Indonesia akan bersamaan dengan Arab Saudi,” kata Kepala Satuan Pelaksana Teknik Pertunjukkan dan Publikasi Planetarium Jakarta Eko Wahyud Wibowo saat dikonfirmasi ANTARA, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca disini
https://m.antaranews.com/berita/985460/planetarium-jakarta-idul-adha-jatuh-bersamaan-dengan-arab-saudi

Kebakaran melanda Rumah Makan Geprek Bensu yang terletak di Jalan RS Fatmawati Raya, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada Rabu sekitar pukul 14.21 WIB.

Pemadam Kebakaran DKI Jakarta tiba di tempat kejadian pada pukul 14.27 WIB dan saat ini masih dilakukan proses pemadaman.

Selengkapnya bisa dibaca disini
https://m.antaranews.com/berita/985816/rumah-makan-geprek-bensu-fatmawati-terbakar

Pengelola Yayasan Sarana Metta Indonesia Christian Joshua Pale telah melaporkan seorang laku-laki yang memakan kucing hidup-hidup di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Laporan tersebut dibuat pada Rabu, 31 Juli 2019 pukul 15.00 WIB dengan nomor polisi: 1384/ K/ VII/ 2019/ RESTRO JAKPUS

"Jadi tadi, semua berkas-berkasnya yang sudah dikumpulkan, saat ini dalam proses penindaklanjutan oleh penyidik dari Polres Jakarta Pusat untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan di kemudian hari," kata Christian, usai melaporkan kasus video yang viral ke Polres Jakarta Pusat, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca disini.
https://m.antaranews.com/berita/986382/pemakan-kucing-hidup-hidup-di-kemayoran-dilaporkan-ke-polisi
 
Pewarta : Nova Wahyudi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019