Kodim1615/Lombok Timur tanam mangrove cegah abrasi pantai

Kodim1615/Lombok Timur tanam mangrove cegah abrasi pantai

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lombok Timur (Lotim) melaksanakan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Lungkak Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa (30/7). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Timur, NTB (ANTARA) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lombok Timur (Lotim) melaksanakan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Lungkak Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Penanaman ribuan pohon mangrove tersebut melibatkan mahasiswa KKN Universitas Mataram (Unram), Mts Telaga Bagek, perangkat desa dan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, kami bersama masyarakat menanam pohon mangrove sebagai salah satu upaya untuk menjaga ekosistem biota laut dengan harapan hewan yang hidup di pesisir pantai seperti ikan, udang, kepiting dan siput bisa tinggal di daerah tersebut termasuk hewan darat seperti burung," kata Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto yang juga bertindak selaku Dansatgas TMMD ke 105.

Menurutnya, penanaman tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD bersama masyarakat terhadap kelestarian lingkungan.

"Minimal bisa mencegah erosi dan abrasi pantai serta penghasil oksigen yang baik bagi manusia," ucapnya.

Selain itu, Dandim Alumni Akmil 2001 tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama lingkungan tempat tinggal sehingga terlihat bersih, indah dan asri.

Di lokasi penanaman juga terlihat Kasdim Lotim Mayor Inf Arifianto, para Danramil dan Pasi Kodim dan ibu-ibu Persit KCK Cabang Lombok Timur yang setia setiap saat mendukung tugas suami.
Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019