Jakarta (ANTARA) - PT Bakrieland Development Tbk melalui unit usaha, PT. Bakrie Pangripta Loka (BPL) menghadirkan kembali apartemen terjangkau di Sentra Timur Jakarta Timur yang pembangunannya akan dimulai kuartal akhir 2019.

"Jade Tower kami hadirkan di ajang Indonesian Property Expo (IPEX) di Balai Sidang Jakarta karena tingginya permintaan hunian dengan harga terjangkau di Jakarta," kata Ibah Djauhari, selaku GM Sales & Marketing PT BPL di Jakarta, Selasa.

Ibah menyampaikan sejauh ini sudah tujuh tower apartemen yang telah diserahterimakan, dengan total sudah hampir 3.000 unit apartemen serta unit retail, ditambah 60 unit ruko 3 lantai di kawasan niaga Sentra Timur Jakarta Timur.

Mengenai harga yang terjangkau, Ibas mengakui unit sudah bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp16,8 juta per meter persegi, sangat murah kalau dibandingkan apartemen-apartemen lain di Jakarta.

Nilai investasi yang dikucurkan PT BPL untuk pembangunan Jade Tower adalah Rp108 rupiah, dengan target pendapatan Rp180 miliar dan direncanakan rampung pada akhir 2020 mendatang.

Jade Tower merupakan tower ke-2 dari 5 tower tahap kedua apartemen Sentra Timur Residence. Sebelumnya Sentra Timur Residence telah menserahterimakan secara tepat waktu 607 unit apartemen dengan 9 unit kios pada pembangunan tahap kedua.

Tower baru ini menempati area seluas 12.962 meter persegi yang terdiri dari 24 lantai dengan 342 unit hunian dan 21 unit kios.

Sentra Timur Residence, merupakan hunian vertikal berlokasi di Central Business District (CBD) Jakarta Timur yang dikembangkan sejak tahun 2008 oleh PT Bakrieland Development, Tbk (Bakrieland) melalui unit usahanya.

Berbeda dengan hunian di Sentra Timur sebelumnya, unit-unit di tower terbarunya didesain memiliki pencahayaan alami yang baik, lantai berbahan granit, dan meja dapur berbahan marmer, serta layout ruangan dirancang lebih cermat dan fungsional sehingga hunian terasa lebih luas untuk memudahkan pengaturan interior.

Direktur PT Bakrieland Development Tbk, Marc Dressler, mengungkapkan optimismenya atas pembangunan hunian yang berkelanjutan di kawasan Sentra Timur Residence, Jakarta Timur dalam kontribusi hunian dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

“Saya yakin Jade Tower akan sangat mudah diserap pasar. Hunian ini berkonsep Transit Oriented Development (TOD) untuk memudahkan penghuni beraktivitas,” kata dia.

Sentra Timur Residence berada tepat di dekat pusat pemerintahan Jakarta Timur dan bersebelahan langsung dengan Kawasan Industri Pulogadung (KIP) dan Kawasan Berikat Nusantara (KBN).

Lokasi Sentra Timur mudah dijangkau dari Terminal Terpadu Pulogebang, stasiun kereta komuter, halte bus TransJakarta, bus rapid transit, lintas rel terpadu, dan akses langsung pintu tol Sentra Timur Pulo Gebang.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019