Kota Pekanbaru (ANTARA) - Jamaah calon haji (JCH) tergabung dalam Kloter 2 Embarkasi Batam memuji layanan konsumsi di Mekkah, selain bervariasi, menunya juga bergizi sehingga membantu jamaah untuk meningkatkan stamina mereka.

"Jadwal makan siang diberikan pada pukul 08.00 waktu Arab Saudi (WAS) hingga 11.00 WAS, sedangkan makan malam diberikan pukul 19.00 WAS hingga 22.00 WAS dan tiap Jumat siang diberikan menu ringan bubur kacang hijau," kata Pranata Humas Ahli Kemenag Riau, Vethria Rahmi di Pekanbaru, Ahad.

Dalam buku saku Kemenag Riau dijelaskan layanan konsumsi bagi jamaah haji di Arab Saudi. Sejumlah 441 JCH Kloter 2 ditempatkan di hotel Royal Mekkah Syisyah dengan nomer rumah 106.

Berdasarkan laporan Dr Rialis Muhammad Shaleh selaku TPHI (ketua kloter), layanan hotel sangat memuaskan jamaah dan makanan banyak mengandung protein dan vitamin tinggi untuk jamaah, terutama yang lansia.

Ia mengatakan yang lebih istimewa yakni para jamaah dibolehkan mengambil sendiri sebanyak yang mereka mau sesuai kebutuhan masing-masing.

Salah seorang JCH asal Kota Pekanbaru itu, yakni Widodo mengaku merasa puas atas layanan hotel terhadap JCH. "Rasanya cerita yang pernah didengar dari jamaah terdahulu tentang kondisi makanan dan layanan yang kurang memuaskan dan kekurangan makanan berbeda tahun ini," kata Widodo.

Anggota tim kesehatan Kloter 2, dr Hariya Deatzy mengatakan layanan konsumsi seperti ini jelas sangat membantu dan menambah gizi JCH. "Kita harapkan seluruh jamaah dari Indonesia mendapat pelayanan yang sama," katanya.*

Baca juga: Calhaj asal Pekanbaru terbantu layanan Bus Shalawat ke Masjidil Haram

Baca juga: Tawaf dan sai kloter 2 calhaj Pekanbaru sudah 99 persen

Pewarta: Frislidia
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019