Di era yang sudah terbuka dan di era semua melakukan reformasi menuju pemerintahan bersih maka hanya orang yang bernyali tinggi alias nekat yang melakukan ini."
Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut operasi tangkap tangan (OTT) oleh jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap para pelaku itu penting dilakukan dalam upaya pemberantasan berbagai tindak pidana korupsi.

"Kalau sudah tidak bisa dinasehati maka OTT menjadi penting," kata Ganjar di Semarang, Jumat petang.

Baca juga: KPK tangkap Bupati Kudus terkait suap pengisian jabatan

Baca juga: KPK segel ruang kerja Sekda dan staf Bupati Kudus

Baca juga: Wabup Kudus akui tahu penyegelan rumah dinas bupati dari medsos

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ganjar menanggapi OTT yang dilakukan penyidik KPK terhadap Bupati Kudus Muhammad Tamzil.

Menurut Ganjar, jika ada pihak yang berani melakukan berbagai tindak korupsi pada era keterbukaan dan reformasi menuju pemerintahan bersih seperti saat ini, maka yang bersangkutan itu nekat.

"Di era yang sudah terbuka dan di era semua melakukan reformasi menuju pemerintahan bersih maka hanya orang yang bernyali tinggi alias nekat yang melakukan ini," ujarnya.

Seperti diwartakan, KPK menangkap Bupati Kudus Muhammad Tamzil bersama delapan orang lainnya dalam OTT di Kabupaten Kudus pada Jumat siang.

Kesembilan orang yang ditangkap itu terdiri dari unsur kepala daerah, staf, ajudan bupati, serta calon kepala dinas setempat.

Diduga praktik pemberian suap ini terkait dengan pengisian jabatan di Kabupaten Kudus.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019