Sambut Hari Anak Nasional, Jasindo kampanyekan pengurangan plastik

Sambut Hari Anak Nasional, Jasindo kampanyekan pengurangan plastik

Jajaran direksi Jasindo membuka kegiatan 'Semarak Hari Anak Nasional: Plastic is Not Funtastic' bersama 200 siswa SD di kawasan CFD Jakarta Pusat Minggu (Antara)

Jakarta (ANTARA) -- Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019, PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (Jasindo) melakukan kampanye pengurangan penggunaan plastik sekali pakai bertajuk 'Semarak Hari Anak Nasional: Plastic is Not Funtastic'.

Pada kegiatan ini, Jasindo berkolaborasi dengan 200 siswa dari empat Sekolah Dasar di kawasan Jakarta Selatan melakukan gerakan memungut sampah di kawasan Car Free Day di Jakarta Pusat, Minggu. 

"Kami ingin membangun kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan kepada anak-anak sehingga nantinya mereka dapat menularkan semangat tersebut kepada keluarga dan teman-teman mereka," ujar Direktur Utama Jasindo Eddie Rizliyanto. 

Jasindo telah memulai kampanye pengurangan kemasan plastik sekali pakai di lingkungan kerja Jasindo pada peringatan hari jadi Jasindo ke-46 pada 28 Juni 2019. 

Hal ini, lanjut Eddie, merupakan bentuk kepedulian pihaknya akan fakta bahwa Indonesia merupakan negara penghasil sampah plastik no.2 terbesar di dunia, berdasarkan data dari McKinsey and Co dan Ocean Conservacy.

"Sebagai BUMN, ini merupakan upaya kami untuk hadir pada negeri," tambahnya.


Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019