pada HBDI 2019 para peritel akan memberikan promo tambahan konsumen yang menggunakan atribut merah putih pada 17 Agustus 2019
Jakarta (ANTARA) - Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang digelar Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) membidik transaksi Rp28,8 triliun sepanjang penyelenggaraannya pada 16-31 Agustus 2019.

"Pada penyelenggaraan pertama di 2017 target kami Rp20 triliun, 2018 naik 20 persen, tahun ini juga naik sekitar yang sama," kata Ketua Panitia HBDI Fetty Kwartati di Jakarta, Kamis.

Fetty menyampaikan bahwa meningkatnya target transaksi didasari oleh meningkatnya jumlah peserta yang mengikuti program ini, lebih banyaknya toko yang berpartisipasi, dan publikasi yang semakin masif.

HBDI 2019 digelar untuk menyambut hari ulang tahun RI ke-74 yang akan memberikan aneka promo istimewa bernuansa 74. Misalnya, kata dia, ada diskon hingga 74 persen, harga khusus untuk produk tertentu seharga Rp74.000, dan promo bagi mereka yang berusia 74 tahun.

Wakil Ketua Umum Shinta Widjaja Kamdani menyampaikan bahwa tema HBDI tahun ini dilatarbelakangi semangat nasionalisme, semboyan bangsa Bhineka Tunggal Ika, sekaligus upaya mewujudkan persatuan di antara keragaman di negeri ini.

“Untuk itu, pada HBDI 2019 para peritel akan memberikan promo tambahan konsumen yang menggunakan atribut merah putih pada 17 Agustus 2019. Atribut merah putih tersebut dapat
berupa pakaian, aksesori yang dikenakan, atau pun dibawa saat berbelanja,” imbuhnya.

Selain beragam promosi menarik di HBD 2019, akan dilangsungkan forum diskusi Indonesian Brands Go Global.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program “Aku Cinta Produk Indonesia” yang digalakkan Kementerian Perdagangan sekaligus menunjang program Visit
Wonderful Indonesia (ViWI) yang dijalankan Kementerian Pariwisata.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019