Garut (ANTARA) - Dua korban yakni petugas parkir dan pedagang cuanki yang tertabrak mobil diduga sedang atraksi slalom masih dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu siang.

Korban yakni Adin (25) petugas parkir dan Yaman (22) pedagang cuanki mengalami luka parah setelah tertabrak mobil Sigra yang oleng masuk ke kerumunan warga di halaman parkir Minimarket Alfamart Jalan Otto Iskandardinata, Garut, Rabu dini hari.

Baca juga: Polisi selidiki mobil penabrak kerumunan warga di Garut

Korban Yaman belum sadarkan diri di Unit Gawat Darurat (UGD) RSU Dokter Slamet Garut dengan kondisi luka parah di bagian wajah, sedangkan korban Adin juga tergeletak di UGD dalam kondisi sadar.

Adin menyampaikan, mobil Daihatsu Sigra tersebut melaju cepat dari arah Bunderan Simlim yang saat itu sedang ada atraksi slalom mobil kemudian menabrak dan terguling di halaman parkir Alfamart.

Adin bersama beberapa orang lainnya di halaman parkir tidak sempat menghindar ketika mobil melaju ke arahnya kemudian berhenti setelah mobil terbalik.

"Tiba-tiba pas balik badan mobil sudah dekat, saya enggak keburu menghindar," katanya.

Adin mengaku, setelah kejadian itu tidak sadarkan diri, hingga tersadar sudah berada di rumah sakit dalam kondisi badan sakit dan lemas.

"Sadar-sadar saya sudah di rumah sakit," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, jajarannya masih menyelidiki lebih lanjut terkait insiden itu dan akan memeriksa sopir yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Terkait pengendara mobil tersebut melakukan aksi slalom di Bunderan Simlim, kata Rizky, masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

"Masalah yang suka slalom belum ditanyakan kang, nanti kami periksa dulu ya," kata Rizky.

Sebelumnya mobil Daihatsu Sigra dikemudikan Ikbal (26) warga Garut melaju kencang dari arah Bunderan Simlim kemudian terbalik setelah menabrak sejumlah sepeda motor dan petugas parkir serta pedagang cuanki.

Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan lalu lintas tersebut dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi mobil yang terbalik itu.

Polisi juga akan memeriksa saksi dan korban serta pengemudi mobil yang saat ini masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019