Profesor Nasaruddin Umar pembicara utama kuliah tamu di IAIN Palu

Profesor Nasaruddin Umar pembicara utama kuliah tamu di IAIN Palu

Komisaris Bank Mega Syariah Prof Dr KH Nasaruddin MA hadir dalam acara silaturahim dan kuliah tamu yang di selenggarakan oleh IAIN Palu, Rabu. (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Komisaris Bank Mega Syariah Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar M.A. menjadi pembicara utama dalam silaturahim sekaligus kuliah tamu di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, Rabu.

Nasaruddin Umar dihadirkan oleh IAIN Palu dalam kegiatan tersebut, sekaligus untuk membangun kerja sama dua lembaga, yakni IAIN Palu dan Bank Mega Syariah.

Nasaruddin Umar yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta itu, mengemukakan bahwa keuntungan usaha Bank Mega Syariah dihibahkan untuk pengabdian terhadap bangsa dan tanah air.

"Bank Mega Syariah keuntungannya yang diperoleh, hampir semua larinya untuk keumatan atau untuk umat," katanya.

Ia menyatakan bahwa peran tersebut yang membuat Bank Mega Syariah berbeda dengan bank konvensional lainnya di Tanah Air.

"Bank Mega Syariah dalam eksistensinya bercita-cita untuk membangun bangsa, membangun negeri," ujar dia.

Ia mengatakan tumbuh dan sejahtera bersama bangsa menjadi visi Bank Mega Syariah, sedangkan CT Corpora sebagai pemegang saham mayoritas memiliki komitmen dan tanggung jawab menjadikan Bank Mega Syariah sebagai bank umum syariah terbaik di industri perbankan syariah nasional.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan terus memperkuat modal bank. Dengan demikian, Bank Mega Syariah akan mampu memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan kompetitif di industri perbankan nasional.

Rektor IAIN Palu Prof. Dr. K.H. Sagaf S Pettalongi MPd. mengaku bangga karena kampus yang dipimpinnya dikunjungi Nasaruddin Umar.

"Kehadiran ini semoga menjadi keberkahan bagi IAIN Palu. Kami atas civitas akademik IAIN Palu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Prof. Dr. Nasaruddin Umar," ujarnya.

Sagaf Pettalongi yang juga Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah itu, memandang IAIN Palu dalam pengembangan dan pengoptimalan kompotensi civitas akademik, dipadang perlu melakukan kerja sama dengan dunia perbankan, salah satunya dengan Bank Mega Syariah.

"Ini penting, kerja sama dengan Bank Mega Syariah bertujuan untuk mengembangkan kompotensi mahasiswa, yang juga sejalan dengan KKNI," katanya.

Baca juga: Sekjen Kemenag jadi narasumber kuliah tamu nasional di IAIN Palu
Baca juga: Rektor : konsep washatiyah bendung millenial Islam dari radikalisme
Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019