Palembang (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan meluncurkan program 'Dermawan Berqurban' dari dalam gerbong LRT Palembang dengan melewati semua rute perjalanan.

Branch Manager ACT Sumsel, Ardiansyah, Selasa, mengatakan peluncuran program Dermawan berqurban dari dalam gerbong LRT bermaksud lebih menggemakan semangat berqurban kepada masyarakat 20 hari jelang Idul Adha.

"Kami mengajak stakeholder di Sumsel dan pegiat media sosial agar masyarakat semakin tergerak ikut andil berkurban melalui ACT," ujar Ardiasnyah saat peluncuran.

Menurutnya tema kurban pada tahun 2019 masih mengusung tema seperti bulan Ramadhan, yakni mengajak masyarakat untuk kembali melanjutkan kedermawanan selama Ramadhan pada momen Idul Adha mendatang.

ACT menghadirkan hewan qurban mulai harga Rp1.650.000 per ekor untuk kambing dan Rp11.550.000 per ekor untuk sapi, harga tersebut lebih meringankan masyarakat beribadah qurban, kata dia.

Selain itu, ACT juga menghadirkan program-program qurban inovatif, seperti Qurban Progresif, Qurban Intensif, Qurban Reguler dan Sedekah Qurban.

"Sejak 2012 hingga 2018 total penerima manfaat Global Qurban ACT mencapai 6.774.927 jiwa, sebanyak 94.543 ekor kambing telah di bagikan ke 43 negara penerima manfaat, tahun ini Global Qurban ACT berkomitmen akan menjangkau hingga ke 50 negara," jelasnya.

Masyarakat yang ingin bertransaksi qurban dapat melalui ACT dengan sistem transfer ke rekening BNI Syariah 888 0000 327 atas nama Yayasan Global Qurban atau langsung kunjungi tautan laman (https://donasi.act.id/palembang/qurban), bisa juga menghubungi lewat sambungan Whatsapp Careline 0813 6900 7979.

Baca juga: ACT Sumsel terjunkan psikososial ke lokasi kebakaran Sungki Palembang
Baca juga: ACT Sumsel bangun sumur wakaf di pelosok Palembang
Baca juga: ACT Sumsel gelar karnaval qurban

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019