Garut (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut memberikan bantuan material bangunan untuk seorang janda tua beranak satu yang selama ini menempati rumah tidak layak huni di lahan orang lain di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz sebagai tindak lanjut dari kepedulian anggota Koramil 1111/Tarogong, Serka Ahmad Sodikin yang sukarela menghibahkan tanahnya kepada janda tua tersebut.

"Kami (Kodim) di sini membantu bahan bangunannya," kata Asyraf usai peletakan batu pertama pembangunan rumah warga tersebut.

Ia menuturkan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap seorang warga Mak Aroh (63) yang selama ini tinggal di Kampung Tegaljambu, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler dengan kondisi rumah memprihatinkan.

Mak Aroh yang sebelumnya mendapatkan hibah tanah dari anggota Koramil Tarogong itu, kata Asyraf, menjadi dorongan bagi semua pihak di jajaran Kodim Garut untuk memberikan bantuan dengan membangunkan rumah yang ditargetkan selesai selama 30 hari.

"Semoga saja saat Idul Adha sudah bisa ditempati," katanya.

Ia menambahkan, Kodim 0611 Garut akan berupaya mengajak semua elemen masyarakat untuk membantu kehidupan perekonomian Mak Aroh yang selama ini kebutuhan hidupnya hanya mengandalkan keuntungan dari anaknya yang berjualan kerupuk kulit.

"Kami akan mengajak para donatur untuk membantu Mak Aroh, bisa bantu buat usaha keluarga Mak Aroh," katanya.

Bantuan hibah tanah dan membangunkan rumah tersebut membuat Mak Aroh senang dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap warga yang selama ini membutuhkan perhatian orang lain. "Alhamdulillah, bahagia sekali ada yang memperhatikan," katanya.

Baca juga: TNI Pamekasan perbaiki 502 rumah tidak layak huni

Baca juga: Kodim-Polres Pamekasan bantu korban angin kencang

 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019