Para "Superhero" ikut edukasi anak di Stasiun KAI

Para

PT KAI mengedukasi ratusan siswa-siswi dengan melibatkan para "Superhero" pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019). (M Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengedukasi ratusan siswa-siswi dengan melibatkan para "Superhero" pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di tiga Stasiun Kereta secara serentak, Selasa.

"Tidak hanya di Stasiun Bogor, tapi juga di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Di dua stasiun itu kami juga mendatangkan tokoh-tokoh karakter anak," ujar Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunisa usai ikut memberikan edukasi kepada 100 siswa dari SDN 04 Cicurug Sukabumi di Stasiun Bogor, Jawa Barat.

Sejak pukul 07.57 WIB para siswa SDN 04 Cicurug berserta guru-guru pendamping diberangkatkan menggunakan Kereta Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor. Selama perjalanan, mereka diberikan materi dalam kegiatan bernama "Edutrain".

"Kita berikan bagaimana tata cara mereka naik kereta api, mulai dari pembelian tiket, dan di dalam kereta mengenai aturan kebijakan yang ada pada transportasi kereta api," kata Eva.

Setelah tiba di Stasiun Bogor, siswa-siswi SDN 04 Cicurug lantas mengikuti lomba menulis mengenai apa yang mereka dapatkan selama di perjalanan dari Stasiun Cicurug Sukabumi menuju Stasiun Paledang Bogor.

"Untuk mengembangkan kreativitas anak-anak mereka menuliskan apa yang sudah mereka dapatkan selama perjalanan. Kita adakan perlombaan menulis ini untuk kelas empat sampai kelas enam SD," tuturnya.

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah berupa crayon dan buku cerita. Menurut Eva, hadiah yang diberikan ini untuk menumbuhkan kreativitas anak serta meningkatkan kegemaran anak dalam membaca buku.

Baca juga: Bagi-bagi cindera mata untuk anak dari PT KAI Daerah Operasi Jember
Baca juga: KAI Cirebon bagikan balon dan bunga pada Hari Anak
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019