Bripka Arthur  Sarhelawan berhasil meraih peringkat ketujuh
Ambon (ANTARA) - Personil Polda Maluku, terus mengukir prestasi di tingkat nasional setelah salah satu anggotanya bernama Bripka Arthur H. Sarhelawan masuk kategori sepuluh besar lomba Bhabinkamtibmas terbaik tingkat nasional 2019.

"Dari ribuan anggota Polri se-Indonesia, yang mengikuti seleksi Bhabinkamtibmas terbaik tingkat Nasional yang diselenggarakan Mabes Polri, Bripka Arthur  Sarhelawan berhasil meraih peringkat ketujuh," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Selasa (23/7).

Yang mengikuti seleksi ini sekitar 15 ribu orang yang merupakan Bhabinkamtibmas di seluruh Indonesia dan seleksinya dimulai dari tingkat Polres, Polda dan Mabes Polri.

"Hasilnya, anggota kita Bripka Arthur mendapat peringkat tujuh atau 10 besar Bhabinkamtibmas terbaik tingkat nasional tahun ini," kata Kabid Humas menjelaskan.

Menurut Kabid Humas, prestasi yang ditorehkan Bripka Arthur membuat dirinya mendapatkan sejumlah penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A. Ph.D.

"Yang bersangkutan mendapatkan piala, sejumlah uang, pin emas, dan tiket holder untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 2020 mendatang, dan diserahkan langsung Kapolri di Mabes Polri," ujarnya.

Juru bicara Polda Maluku ini menambahkan, tidak hanya mendapatkan penghargaan dari Kapolri, Bripka Arthur M Sarhelawan, juga menerima penghargaan dari Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa.

Royke Lumowa juga mengapresiasi prestasi anggota Bhabinkamtibmas tersebut dengan memberikan piagam penghargaan pada upacara apel pagi di Lapangan Letkol Chr Tahapary.

Penyerahan dari Kapolda itu, lanjut Ohoirat diberikan saat apel pagi personil Polda Maluku yang dihadiri oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Teguh Sarwono, Irwasda Maluku Kombes Pol Drs Sungkono, dan seluruh pejabat utama serta seluruh anggota Polri.

"Dalam amanatnya pak Kapolda sampaikan personil Polda Maluku, harus semangat dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, dan bangsa dengan berlandaskan komitmen pada Catur Prasetya dan Tri Brata," tuturnya.

Kapolda Irjen Pol. Royke turut mengucapkan terima kasih kepada Bripka Arthur Sarhelawan, karena telah mengharumkan nama Polda Maluku, dikancah nasional.

Kapolda juga berharap, apa yang telah dilakukan oleh Bripka Arthur Sarhelawan, Bripka Bastian Tuhuteru maupun Ipda Arthur Rio Hurulean, harus menjadi motivasi bagi seluruh personel yang ada di Maluku.

"Ini adalah contoh dan teladan bagi kita semua dalam meningkatkan prestasi, maupun pengabdian kita kepada masyarakat," katanya.

Bagi personel yang lain agar selalu berbuat yang terbaik dalam melayani masyarakat, karena Kapolri sudah berkomitmen akan memperhatikan setiap personel yang berprestasi.
 

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019