Masyarakat sekitar sempat melihat korban hanyut bersama sampannya. Kemudian masyarakat berusaha mencari korban di lokasi, akan tetapi hasil nihil dan memutuskan untuk menghubungi Kantor SAR Medan dan meminta bantuan
Medan (ANTARA) - Seorang warga Lingkungan 5, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara, dilaporkan hilang setelah diduga hanyut saat memancing di Sungai Seruwai, Medan.

Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip mengatakan, korban yang diketahui bernama Awi (59), diduga hanyut pada Minggu (21/7).

Baca juga: Penumpang KM Sabuk Nusantara ceburkan diri ke laut Aceh Selatan
Baca juga: Operasi SAR Biak evakuasi 14 korban selamat perahu motor


Laporan itu didapat dari Ari Ismail, Lurah Sei Mati, melalui telepon selular ke operator radio komunikasi yang sedang bertugas pada Senin (22/7) pukul 06.29 WIB.

"Masyarakat sekitar sempat melihat korban hanyut bersama sampannya. Kemudian masyarakat berusaha mencari korban di lokasi, akan tetapi hasil nihil dan memutuskan untuk menghubungi Kantor SAR Medan dan meminta bantuan," katanya, Senin (22/7).

Ia menambahkan, tim rescue Kantor SAR Medan telah diberangkatkan tidak lama setelah Informasi diterima. Mereka menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan operasi SAR terhadap korban.

"Delapan orang personel Kantor SAR Medan meluncur ke lokasi dengan menggunakan rescue carrier (pengangkut personel) dan 1 unit LCR (landing craft rubber) dan sejumlah peralatan pendukung water rescue lainnya," jelas Hisar.

Dia menambahkan, saat ini keadaan cuaca di lokasi pencarian mendung. Tim masih bekerja di sana.

"Mohon doa agar korban segera ditemukan," ucapnya.

Baca juga: SAR hentikan pencarian empat ABK tenggelam di perairan Ketapang
Baca juga: Tim SAR belum temukan nelayan hilang di Selat Lombok


Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019