Jayapura (ANTARA) - Pelatih tim Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan skuad asuhannya dalam kondisi fit dan siap tempur menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga I Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/7).

"Para pemain semua dalam keadaan fit dan siap menghadapi Bhayangkara FC," kata Jacksen ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Skuad asuhan Persipura Jayapura, kata dia, telah bertolak dari Kota Jayapura, Papua, pada Kamis (18/7) pagi dan ketika tiba di Jakarta langsung berlatih di lapangan Simprug, Jakarta guna mengembalikan kondisi pemain yang melakukan perjalanan jauh.

Di lapangan Simprug, coach Jacksen didampingi oleh asisten pelatih Ridwan Bauw dan pelatih fisik baru yakni Breno Araujo Rocha dan pelatih kiper Persipura Jayapura Alan Haviludin.

"Kami berlatih ringan, passing, shooting dan game kecil. Harapannya para pemain dalam laga besok dalam keadaan segar sehingga bisa fokus dalam laga," kata Jacksen.

Sementara itu, Yohanis Tjoe, salah satu bek tim berjuluk Mutiara Hitam mengaku telah mendapatkan pelatihan yang cukup untuk menghadapi Bhayangkara FC.

"Besok, kami akan berusaha keras untuk wujudkan target tim meraih poin penuh, tentunya kami mohon dukungan doa dari warga Papua dan pecinta Persipura Jayapura," katanya.

Tim yang masih berada di zona papan bawah itu ke Jakarta membawa 21 pemain di antaranya Kiper Dede Sulaiman, Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Yustinus Pae, Valentino VB Telabun, M Tahir, Ibrahim Conte, Tod Rifaldo Ferre, Inkyun Oh dan sang kapten Boaz TE Solossa.

Lalu, Titus Bonay, Mario Londok, Olisa, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen, Ronaldo Meosido, David Rumakiek, Ronaldo Wanma, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy dan I Nyoman.

Baca juga: Bhayangkara FC jamu Persipura di Stadion Patriot Candrabhaga
Baca juga: Jacksen sebut pemain senior Persipura masih produktif

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019