Keberangkatan dua calon haji Medan ditunda karena sakit

Keberangkatan dua calon haji Medan ditunda karena sakit

Calon Jamaah haji (CJH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 08 Embarkasi Medan, sedang melaksanakan shalat di Masjid , jumat (19/7/2019). (Antara Sumut/Foto Ist)

Medan (ANTARA) - Keberangkatan dua calon haji dari Medan, Provinsi Sumatera Utara, yakni Syarifuddin Chaidir Abdullah bin Chaidir (59) dan Sry Lasmi Harjo Siswoyo binti Harjo Siswoyo (55) ditunda karena sakit saat di Asrama Haji Medan.

Pimpinan Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Abdul Azhim di Medan, Jumat (19/7) malam mengatakan kedua calon haji itu tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 08 Embarkasi Medan.

Jumlah calon haji dari kloter tersebut, menurut dia, sebanyak 376 orang dan berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada Sabtu (20/7) sekira pukul 01 dinihari. Dari jumlah 376 tersebut, dari Kota Medan sebanyak 234 orang, Kabupaten Langkat (87), Padang Lawas (34), Deli Serdang (4), Pakpak Bharat (4), Labuhan Batu (3), Kota Tebing Tinggi (2) dan Kabupaten Asahan 1 orang. 

Ia mengatakan, calon haji termuda atas nama Chairunisa Erwin Rangkuti (18). Sedangkan calon haji tertua atas nama Syah Fitriani (88) dan Rohani Sultan Sulaiman (88).
Pimpinan Kloter 08 Embarkasi Medan, Yusraman Kaya Siregar Bin Marasutan Siregar.

"Warga Sumatera Utara yang berangkat ke Tanah Suci pada 2019 ini tercatat 8.641 orang," katanya.
Baca juga: Dua CJH Kepri berangkat ikut rombongan Sambas
Baca juga: Bupati lepas 313 CJH asal Sambas
Baca juga: Calon haji dilepas manajemen PLN UIW Sulselrabar
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019