Humas: JCH Aceh kloter pertama mulai masuk asrama

Humas: JCH Aceh kloter pertama mulai masuk asrama

Ilustrasi. Ratusan jamaah calon haji asal Aceh sedang mengikuti pembekalan di Asrama Haji Aceh sebelum pemberangkatan ke Tanah Suci di Arab Saudi musim haji tahun 2018. Foto: Kemenag Aceh

Aceh Besar (ANTARA) - Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji Aceh yang tergabung dalam kloter pertama masuk Asrama Haji embarkasi Aceh pada Jumat (19/7) pukul 10.30 Wib, kata pejabat setempat.

“Insya Allah JCH kloter pertama akan masuk Jumat dan mereka akan bertolak ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar pada Sabtu 20 Juli 2019 pukul 13.35 WIB,” kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril,Kamis.

Ia merincikan JCH Aceh Kloter pertama terdiri dari Pidie Jaya 188 Jamaah, Aceh Utara 100 jamaah, Pidie 59 Jamaah dan Sabang 38 jamaah serta petugas kloter 5 orang.

"PPIH Embarkasi Aceh siap melayani jamaah calon haji, segala persiapan juga telah kita lakukan," kata Nasril.
Baca juga: Ribuan calhaj Aceh berangkat pada gelombang II

Ia juga menjelaskan di Asrama haji, jamaah akan mengikuti beberapa kegiatan, seperti pemeriksaan kesehatan, bimbingan manasik, kesehatan, keselamatan penerbangan.

Kemudian juga ada pembagian dokumen, gelang identitas, living cost, kartu baitul asyi, serta pembinaan ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom).

"Jamaah juga akan mengikuti upacara pelepasan besok malam," kata Nasril.

Ia mengatakan saat ini 38 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sabang telah tiba di Banda Aceh tadi pukul 10.00 WIB, dan menginap di Hotel Mekkah Banda Aceh semalam sebelum menuju ke Asrama Haji Banda Aceh.

Sementara JCH dari Aceh Utara akan berangkat menuju Banda Aceh malam ini, sedangkan Pidie dan Pidie Jaya besok pagi.
Baca juga: Kemenag Percepat Keberangkatan JCH Aceh Kloter 1 Jadi 20 Juli 2019
Baca juga: Kemenag: maktab terdekat JCH Aceh 1 km

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019