Pada 21 Agustus, jadwal puluhan calhaj Bintan diberangkatkan

Pada 21 Agustus, jadwal puluhan calhaj Bintan diberangkatkan

Jamaah calonhaji Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri saat mengikuti bimbingan haji. (FOTO ANTARA/Ogen)

Bintan, Kepri (ANTARA) - Sebanyak 97 jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada musim haji 2019 dijadwalkan akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 21 Agustus mendatang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Bintan, Indra Gunawan, Kamis, di Bintan menjelaskan para calhaj itu akan diterbangkan bersama calhaj asal Kota Batam dan Kabupaten Karimun yang tergabung di dalam kloter 17, melalui Bandara Hang Nadim, Batam menuju Bandara Raja Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

"Tanggal 20 Agustus itu mereka sudah di Batam. Esok paginya baru berangkat ke Jeddah," katanya.

Indra mengimbau, seluruh jamaah calhaj agar segera mempersiapkan diri, menjaga kesehatan, dan meningkatkan pengetahuan tentang ibadah haji.

"Calhaj harus mempersiapkan kondisi kesehatan sedini mungkin. Karena biasanya cuaca musim haji di sana cukup menyengat," ujarnya.

Ia menjelaskan dari 97 calhaj Kabupaten Bintan, 43 orang merupakan jamaah laki-laki sedangkan 54 orang adalah jamaah wanita.

Calhaj yang paling banyak berangkat haji tahun ini berasal dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 43 orang, Kecamatan Bintan Utara 31 orang, Kecamatan Gunung Kijang 7 orang, Kecamatan Bintan Pesisir 3 orang, Kecamatan Toapaya 8 orang, Kecamatan Teluk Sebong 2 orang dan Kecamatan Teluk Bintan 3 orang.

"Seluruh calhaj kini sudah siap untuk berangkat menuju Tanah Suci," demikian Indra Gunawan.

Baca juga: Dua CJH Kepri berangkat ikut rombongan Sambas

Baca juga: 20 Orang Calon Haji Bintan Berusia Lanjut

Baca juga: Kuota haji Kepri bertambah 210 orang
Pewarta : Ogen
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019