Pelajar SD tewas diserempet bus pengangkut jemaah calon haji

Pelajar SD tewas diserempet bus pengangkut jemaah calon haji

Ilustrasi bus (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Seorang pelajar kelas VI SD Hani Shafiy Tsaniya Hasani (12) tewas akibat bus yang mengangkut rombongan jemaah calon haji asal Kota Sukabumi, Jawa Barat menyerempet pagar Gedung Juang 45 Sukabumi dan menggencet tubuh bocah ini.

"Korban meninggal dunia saat dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi karena luka parah di bagian kepalanya. Dan saat ini jenazahnya sudah dibawa ke ruang pemulasaran," kata Humas RSUD R Syamsudin SH Wahyu Handriana di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi pada Selasa, (16/7) sore tersebut berawal saat bus yang mengangkut rombongan calon haji asal Kota Sukabumi keluar dari area Gedung Juang 45 usai acara seremonial keberangkatan jemaah calon haji.

Awalnya tujuh bus keluar halaman gedung dalam kondisi aman, namun bus yang ke delapan atau terakhir menyerempet pagar gedung tersebut yang kebetulan saat itu banyak keluarga calon haji yang ikut mengantar.

Nahas, Hani yang berada di belakang pagar terjepit besi pagar yang diserempet bus. Petugas keamanan dan warga yang melihat kejadian itu tanpa dikomandoi langsung mengevakuasi korban namun sayang nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Tidak hanya Hani, pada kejadian itu ada empat korban lainnya yang diketahui bernama Rika (24), Azka (3), Yeni Rohayani (40) dan Dedeh (41) Warga Desa Undrusbinangun, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten sukabumi mengalami luka akibat tertimpa pagar besi Gedung Juang.

"Kami masih melakukan penyelidikan akibat kecelakaan pada saat pelepasan jemaah calon haji tersebut," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi.
Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019