Seorang pelajar di Muara Teweh tenggelam di Sungai Barito

Seorang pelajar di Muara Teweh tenggelam di Sungai Barito

Warga setempat menemukan korban tenggelam di kawasan Dusun Pangkuh Raya Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (16/7/2019) sore. ANTARA/Jurnalisme warga/am.

Muara Teweh (ANTARA) - Seorang pelajar kelas VII SMPN 10 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bernama Diki Reza Pratama (14) alias Imam tenggelam di Sungai Barito, di kawasan Dusun Pangkuh Raya, RT 32, Kecamatan Teweh Tengah, Selasa sore.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Ketika itu korban bersama lima orang temannya berenang di Sungai Barito yang surut setelah pulang mengaji dari salah satu masjid di sekitar tempat tinggalnya di Jalan Wonorejo RT 30 Kelurahan Melayu.

Saat mandi di sungai tersebut, korban berada di tengah sungai sementara teman-teman korban mandi di pinggir. Korban lalu hanyut terbawa arus Sungai Barito yang deras.

Baca juga: 11 korban perahu tenggelam di Raja Ampat ditemukan

Korban berteriak meminta tolong kepada teman-temannya akan tetapi mereka tidak dapat menolong karena derasnya arus sungai.

Kemudian teman-teman korban melaporkan kepada warga sekitar.Selanjutnya warga sekitar melakukan pencarian korban dengan peralatan seadanya.

Pukul 16.30 WIB, warga di bantu relawan dan masyarakat menemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Baca juga: Satu anak tenggelam di Pantai Matras Bangka

Selanjutnya putra pertama pasangan Selamat dan Serwati langsung diantar warga ke Wonorejo tempat tinggal korban dengan menggunakan mobil bak terbuka dari Pangku Raya.

"Pencarian korban dibantu warga sekitar desa pangku menggunakan duri rotan munau dan tujuh perahu bermotor (kelotok). Korban ditemukan tersangkut di duri rotan sekitar 40 meter dari tempat kejadian musibah," kata Anoy warga setempat.
Pewarta : Kasriadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019