Makassar (ANTARA) - Mahasiswa dari 20 negara siap mengikuti dan memeriahkan ajang "Unhas International Culture Program (ICP)" pada12-20 Agustus 2019.

ICP merupakan salah satu kegiatan untuk memfasilitasi mahasiswa asing dari berbagai penjuru dunia yang tertarik untuk belajar kebudayaan, terutama kebudayaan Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Urusan Internasional Unhas, Karmila Mokoginta di Makassar, Selasa mengatakan peserta tahun ini berasal dari Aljazair, Bangladesh, Ekuador, India, Jepang, Kazakhstan, Kenya, Malaysia, Mesir, Nepal, Pakistan, Filipina, Kepulauan Solomon, Somalia, Taiwan, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam.
Baca juga: Unhas Wakili Indonesia Ikuti Kompetisi Tari Internasional
"Jadi total ada 20 negara yang akan bergabung dalam International Cultural Program tahun ini,” kata Karmila.

Pihak panitia terus fokus dalam persiapan termasuk mengantisipasi jumlah peserta yang akan di ikutkan sebagai peserta yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini, sebanyak 48 peserta mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti kegiatan ini. Namun, hanya 35 peserta yang berhasil memenuhi syarat. Proses pendaftaran peserta ICP dibuka pada tanggal 15 Mei 2019 dan berakhir tanggal 15 Juli 2019,” katanya disela-sela rapat persiapan hari ini.

Kegiatan ICP 2019 yang rencananya akan berlangsung selama 9, pada tanggal 12-20 Agustus 2019 melakukan beberapa kegiatan seperti berkunjung ke Bulukumba, mempelajari sejarah kapal phinisi, mengenal makanan tradisional, berkunjung ke Tanjung Bira, belajar Bahasa Indonesia, mengenal kebudayaan yang unik, serta tarian tradisional.
Baca juga: Unhas jalankan program KKN internasional
Baca juga: Asesor lima negara visitasi akreditasi internasional Unhas

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019