Semoga jamah calon haji asal Kabupaten Langkat tetap sehat selama berada di Madinah, Mekkah dan begitu juga saat kembali nantinya ke Indonesia
Medan (ANTARA) - Bupati Langkat, Sumatera Utara, Terbit Rencana Perangin-angin mendoakan jamaah calon haji (calhaj) kelompok terbang 02 Embarkasi Medan diberikan kesehatan selama menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci di Arab Saudi.

"Semoga jamah calon haji asal Kabupaten Langkat tetap sehat selama berada di Madinah, Mekkah dan begitu juga saat kembali nantinya ke Indonesia," katanya saat melepas keberangkatkan sebanyak 387 jamaah calhaj kloter 02 asal Kabupaten Langkat, di Asrama Haji Medan, Sabtu (13/7) sore.

Para jamaah calhaj asal Langkat ini, menurut dia, sudah mulai terasa rindu untuk berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

"Mudah-mudahan semua jamaah calon haji dapat menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Bupati juga meminta kepada jamaah calhaj dapat mendoakan agar masyarakat di Tanah Air Indonesia dapat rukun, damai, sejahtera, dan ke depannya semakin lebih baik.

Kloter 02 jamaah calhaj ang berasal dari Kabupaten Langkat tercatat jumlah 388 orang, satu orang sakit, ditambah 5 petugas haji dari daerah dan pusat.

Dari jumlah 388 jamaah calhaj trsebut, terdiri atas 161 pria dan 226 wanita yang berasal dari 23 kecamatan di Kabupaten Langkat.

Calhaj  termuda atas nama Catur Wulan Dari Binti Suyitno (22) alamat Dusun Alur Tus Dendang, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, dan Abdul Ghafur Ramadhan Eman Bin Eman Pumama (28) alamat Dusun Cempaka No 20 Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Sedangkan yang tertua atas nama Kamid Bin Basirun (91) alamat Lingkungan IV Sido Sari Luar Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, dan Jaliyah Binti Jaya Putra (89) alamat Lingkungan I Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Pada pemberangkatan tersebut, juga dihadiri Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumut H.Iwan Zulhami, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, dan para undangan lainnya.


Baca juga: Calon haji Langkat berangkat dua kelompok terbang

Baca juga: Calhaj Sumut diminta gubernur doakan lancarnya pembangunan daerah

Baca juga: Jamaah calon haji Tapanuli Selatan didominasi petani

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019