Satu rumah warga di Aceh Selatan terbakar

Satu rumah warga di Aceh Selatan terbakar

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Selatan bersama masyarakat berusaha memadamkan api, saat terjadinya musibah kebakaran pada sebuah rumah milik warga di Desa Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (13/7/2019). (ANTARA/Dok. BPBD Aceh Selatan)

Tapak Tuan (ANTARA) - Satu unit rumah milik Rupiyah, warga Desa Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (13/7) siang sekitar pukul 10.30 WIB terbakar.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Selatan bersama masyarakat turut berusaha memadamkan api agar jilatan api tidak menjalar ke bangunan lainnya.

"Saat ini kobaran api sudah berhasil dipadamkan, dugaan sementara penyebab kebakaran ini bersumber dari arang yang masih menyala di bagian dapur rumah korban," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Dadek kepada Antara, Sabtu.

Karena kesigapan petugas, kobaran api yang sebelumnya membakar bagian dapur rumah korban berhasil dipadamkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga sebagian besar bangunan milik korban berhasil diselamatkan.

Dadek juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kecuali harta benda milik korban.

"Korban juga tidak mengungsi akibat peristiwa ini," katanya menambahkan.

Baca juga: Relokasi korban kebakaran Tebet dijadwalkan Minggu besok
Baca juga: Diduga tabung gas bocor dua rumah terbakar
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019