Biak (ANTARA) - Marsekal Pertama TNI I Wayan Sulaba menyerahkan jabatan Kepala Staf Komando Operasi Udara III Biak kepada Panglima Koopsau III Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P. terkait dengan jabatan barunya sebagai Komandan Pangkalan Udara Suryadarma, Kalijati Subang, Jawa Barat, Jumat.

"Pergantian Kepala Staf Koopsau III yang berlangsung hari ini merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI AU. Akan tetapi, ini memiliki arti penting dalam dinamika kehidupan organisasi Angkatan Udara, khususnya dalam upaya peningkatan kinerja Koopsau III," kata Pangkoopsau III Marsda Andyawan Martono P. ketika menerima jabatan Kaskoopsau III dari Marsma Wayan Sulaba.

Pangkoopsau III Marsda Andyawan mengakui bahwa pergantian pejabat ini juga untuk menyegarkan suasana dan gairah kerja di lingkungan satuan yang pada gilirannya akan mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas secara lebih berhasil dan berdaya guna, terutama di lingkungan Koopsau III.

Marsda Andyawan pada kesempatan penyerahan jabatan Kaskoopsau III menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Marsma TNI I Wayan Sulaba atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang telah diberikan saat mengawali pembentukan Koopsau III Biak.

"Mengawasli tugas sebagai Kaskoopsau III bukanlah tugas yang mudah. Namun, bersama-sama dengan para pioneers, Koopsau III yang kita banggakan ini dapat seperti saat ini," katanya.

Pangkoopsau III Marsda Andyawan juga berkesempatan memberikan ucapan selamat atas jabatan baru Marsma I Wayan Sulaba sebagai Danlanud Suryadarma, Kalijati Subang dengan harapan jabatan baru yang diberikan ini dapat lebih sukses untuk mengemban amanah serta mampu menghadapi tantangan tugas yang makin kompleks pada masa depan.

Acara penyerahan jabatan ini berlangsung secara sederhana serta dihadiri para pejabat Koopsau III, perwakilan perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil di lingkungan Makoopsau Biak.

Pewarta: Muhsidin
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019