Sebanyak 200 kambing di kandang Trimo akan menjadi pemasok hewan kurban untuk Global Qurban
Jakarta (ANTARA) - Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberdayakan peternak untuk memasok hewan kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan pada Idul Adha 2019.

Penyanyi yang juga aktris Anisa Rahma beserta suaminya, Anandito Dwi Sepdiawan berkunjung ke kandang penggemukan ternak yang dikelola Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf di Desa Sambongrejo, Blora, Jawa Tengah.

"Ternyata sebelum hewan ini menjadi kurban yang terbaik, memang harus dirawat dengan cara terbaik, dengan makanan yang bagus kandungannya. Kebersihannya juga diperhatikan juga oleh Pak Trimo. Kandangnya bersih, tidak ada lumut. Kebersihan ini berpengaruh juga terhadap kesehatan ternak," kata Anisa dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Anisa dan Anandito juga ikut memberi makan dan memandikan ternak yang akan dijadikan hewan kurban untuk didistribusikan oleh Global Qurban di wilayah Jawa.

Trimo, peternak kambing Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf, menyambut mantan grup idol Cherrybelle,Anisa Rahma, bersama suaminya, Anandito, di peternakannya di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Nantinya sebanyak 200 kambing di kandang Trimo akan menjadi pemasok hewan kurban untuk Global Qurban dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pastinya manfaatnya jadi lebih luas, ya. Karena biasanya kita berkurban di masjid dekat rumah, dibagikan ke tetangga-tetangga yang kurang mampu. Tapi, ternyata ada masyarakat, yang tidak kita sadari, lebih membutuhkan. Misalnya, masyarakat di luar negeri (negara konflik) atau pun luar kota yang tidak terjamah oleh kita," kata Anandito.


Baca juga: ACT luncurkan Warung Wakaf Mobile

Baca juga: ACT Sumsel bangun sumur wakaf di pelosok Palembang

Baca juga: Perahu Wakaf diharapkan bangkitkan perekonomian masyarakat Selat Sunda

Baca juga: Bengkel Gizi Terpadu ACT pulihkan malnutrisi di Lombok

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019