Rencananya mau liburan ke Tangkahan sama Bukit Lawang. Baru sampai di Medan tadi siang, malah kena jambret
Medan (ANTARA) - Wisatawan sekeluarga asal Perancis yang dijambret di Kota Medan, Sumatera Utara, tepatnya di belakang Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Cipto Mangunkusumo, ternyata baru pertama kali berkunjung ke Indonesia.

Tidak hanya itu, wisatawan sekeluarga ini juga baru saja tiba di Kota Medan, Rabu(10/7). Rencananya, para wisatawan ini akan berwisata ke Tangkahan dan Bukit lawang yang berada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, untuk menghabiskan waktu libur musim panas.

Baca juga: Sekeluarga wisatawan asal Prancis jadi korban penjambretan di Medan

Namun, belum sempat melakukan liburan, wisatawan ini malah mengalamani kejadian nahas. Mereka dijambret dan kehilangan satu unit kamera Polaroid dan satu unit telepon seluler (Ponsel).

"Rencananya mau liburan ke Tangkahan sama Bukit Lawang. Baru sampai di Medan tadi siang, malah kena jambret," kata Reza selaku pemandu wisata, saat dijumpai di Polrestabes Medan usai membuat laporan pengaduan korban kejahatan.

Baca juga: Polrestabes Medan ringkus seorang gembong jambret

Reza yang datang bersama Robert, wisawatan yang menjadi korban penjambretan, berharap pihak kepolisian segera memproses laporan pengaduan tersebut.

"Kalau bisa diproses lah, dan lebih ditingkatkan lagi keamanan di Kota Medan kita ini," ujarnya.

Baca juga: Polisi amankan penjambret di dalam angkot

 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019