Unimed terima 2.584 mahasiswa melalui jalur SBMPTN

Unimed terima 2.584  mahasiswa melalui jalur SBMPTN

Rektor Universitas Negeri Medan Prof Dr Syawal Gultom, MPd, di Medan, Selasa (9/7/2019). (Antara Sumut/Istimewa)

Medan (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Medan Prof Dr Syawal Gultom,MPd mengatakan perguruan tinggi negeri itu menerima 2.584 mahasiswa yang lulus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2019, dan merupakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

"Sedangkan jumlah pendaftar SBMPTN Tahun 2019 di Universitas Negeri Medan (Unimed) tercatat 22.692 orang," kata Syawal, di Medan, Selasa.

Sebanyak 2.584 orang yang dinyatakan lulus itu, menurut dia, tersebar dalam 49 Program Studi (Prodi) S1.

"Lima Prodi favorit di Unimed jalur SBMPTN 2019 yang peminatnya tertinggi yakni Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 1.848 orang, lalu Prodi Pendidikan Matematika FMIPA jumlah pendaftar 1.127 orang, Prodi Pendidikan Biologi FMIPA jumlah pendaftar 1.011 orang, Prodi Pendidikan Fisika FMIPA jumlah pendaftar 84 orang dan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi jumlah pendaftar 818 orang," ujar Syawal.

Ia mengatakan, mahasiswa lulus SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK yang nilainya sudah diketahui oleh siswa pendaftar sebelum mendaftar jalur SBMPTN.

Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur MANDIRI yang pendaftarannya sudah dimulai sejak 1 Juli dan akan ditutup pada 20 Juli 2019.
"Percayalah, jika yakin, tetap berusaha,dan serius dalam belajar, mudah-mudahan dapat lulus di Unimed," ucap dia.

Syawal menyebutkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segera persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal penting untuk melakukan daftar ulang agar tidak terlambat.
"Sekali lagi selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan," katanya.

Ia menghimbau bagi siswa/siswi yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2019 di Unimed, segera melihat informasi tentang cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan yang harus dipersiapkan.
"Informasi tersebut dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id," katanya.*

Baca juga: Mahasiswa Unimed ciptakan teknologi "hologram mathematics"

Baca juga: Mahasiswa Unimed olah kulit rambutan untuk toner wajah
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019