Mayoritas jamaah calhaj Bangka tamatan SD

Mayoritas jamaah calhaj Bangka tamatan SD

Petugas Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Gazali (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Calon haji (Calhaj) tahun 2019 asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, didominasi tamatan sekolah dasar.

Petugas Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Gazali di Sungailiat, Senin, mengatakan dari 283 jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci Makkah, tercatat 123 orang dengan pendidikan atau tamatan sekolah dasar.

Kemudian calhaj dengan tamatan SMP atau Mts sebanyak 44 orang, tamatan SMA atau MA sebanyak 64 orang, Diploma lima orang, sarjana 40 orang dan pascasarjana atau S2 sebanyak tujuh orang.

Kemudian dari status pekerjaan jamaah calon haji kata dia, terdapat 42 orang dari pegawai negeri sipil, pedagang sebanyak empat orang, tani atau nelayan sebanyak 34 orang.

"Swasta sebanyak 47 orang, ibu rumah tangga sebanyak 122 orang, karyawan BUMN atau BUMD sebanyak 13 orang dan pensiunan sebanyak 21 orang," katanya.

Dikatakan, semua jamaah calon haji akan diberangkatkan melalui embarkasi Palembang, Sumatera Selatan, tanggal 12 Juli 2019, kemudian satu hari setelahnya atau tanggal 13 Juli 2019 langsung diberangkatkan ke tanah suci Makkah.

"Jamaah calon haji asal Kabupaten Bangka akan digabung dengan calon jamaah haji asal Kabupaten Bangka Tengah karena untuk memenuhi untuk satu kelompok terbang," katanya.***3***

Baca juga: Jamaah calon haji Bangka Barat dibekali uang saku dari pemda

 
Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019