Jamaah haji kloter pertama Pekanbaru sudah tiba di Madinah

Jamaah haji kloter pertama Pekanbaru sudah tiba di Madinah

Arsip Foto. Jamaah calon haji menunggu giliran pengurusan administrasi di Asrama Haji Antara Riau di Kota Pekanbaru, Jumat (5/7/2019). ANTARA FOTO/FB Anggoro/nz.

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 448 anggota jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama dari Embarkasi Haji Antara di Kota Pekanbaru, Riau, tiba dengan selamat di Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi, Sabtu (6/7) pukul 15.00 waktu setempat, setelah menempuh perjalanan sekitar delapan jam.

"Proses kedatangan JCH kloter pertama tersebut berlangsung cukup cepat karena jamaah tidak perlu menunggu koper bagasi," kata pranata humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau Vethria Rahmi dalam keterangan persnya di Pekanbaru, Minggu.

Vethria mengutip laporan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Pekanbaru Dahlan bahwa setelah mengikuti proses pendataan imigrasi, jamaah haji menaiki bus menuju Hotel Gulnar Thayibah, tempat mereka menginap selama di Madinah.

Hotel itu, menurut dia, jaraknya hanya 100 meter dari pintu masuk 37 Masjid Nabawi.

Kelompok terbang jamaah yang diketuai oleh H Rialis itu berangkat dari Pekanbaru pada Sabtu (6/7) pukul 04.00 WIB dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pukul 04.45 WIB. Dari Batam, mereka terbang menuju ke Madinah.

Jamaah haji kloter pertama Embarkasi Antara Pekanbaru terdiri atas 204 perempuan dan 175 pria. Di antara mereka ada dua orang yang berjalan dengan bantuan tongkat, 10 pengguna kursi roda, dan satu orang yang keberangkatannya ditunda karena menurut diagnosis dokter mengalami paranoid.

Baca juga:
Penerbangan perdana CJH Riau dimajukan dua hari
Asrama Haji Riau disterilkan dari nyamuk, lalat dan kecoa
Pewarta : Frislidia
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019