Pengelolaan aset pemerintah provinsi itu memang perlu karena selama ini tidak mendatangkan pendapatan bagi Pemprov Sulsel.
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah bersama Koordinator Korsupgah KPK Dwi Aprilia Linda melakukan peninjauan di Stadion Barombong dan Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Jumat.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, kunjungannya bersama tim ini sebagai upaya menertibkan aset Pemprov Sulsel dan berharap pengelolaan Stadion Mattoanging segera diserahkan ke pemerintah dari pengelola sebelumnya yakni Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

"Agar supaya ini kita bisa lakukan rehabilitasi di sana. Soal penyerahan itu, kita serahkan ke Asdatun," ujar alumni Universitas Jepang itu.

Adapun aset Pemprov Sulsel yang ditinjau bersama KPK, Asdatun Kejati Sulsel Agus Joko Santoso serta dari pihak BPN itu yakni Stadion Mattoanging, dan GOR serta kolam renang yang ada di kompleks stadion tersebut.

Ia menjelaskan, pengelolaan aset pemerintah provinsi itu memang perlu karena selama ini tidak mendatangkan pendapatan bagi Pemprov Sulsel.

"Karena tadi sudah kita ingatkan, aset Pemprov tidak boleh dikomersilkan kecuali ada bagi hasil. Tapi ini tidak, sepanjang pengelolaan ke YOSS, tidak ada impact ke Sulsel," ujar Bupati Bantaeng 2008-2018.

Nurdin berharap, agar masyarakat Sulawesi Selatan untuk bersabar. Katanya, jika terkait pengelolaan sudah rampung, Pemprov Sulsel segera melakukan perbaikan terhadap Stadion Mattoanging.

"Makanya kita kompak turun, supaya masyarakat tahu bahwa kita serius menertibkan aset Pemprov," ujarnya.
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah bersama Koordinator Korsupgah KPK, Dwi Aprilia Linda melakukan peninjauan di Stadion Barombong dan Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Jumat, (5/7). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019