Rutan Makassar perkuat sinergitas antarpenegak hukum

Rutan Makassar perkuat sinergitas antarpenegak hukum

Kepala Rutan Klas I Makassar, Mujiarto (kanan) bersama pejabat instasi penegak hukum dalam suasana Coffee Morning atau bincang-bincang sambil ngopi di Anomali Cafe, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2019). (FOTO/HO/Humas Rutan Makassar)

Makassar (ANTARA) - Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Makassar, menggelar Coffee Morning atau bincang-bincang sambil ngopi sebagai bagian untuk memperkuat sinergitas antarpenegak hukum melalui komunikasi guna menunjang keberhasilan bersama antara instansi terkait.

"Coffee Morning ini dalam rangka mengevaluasi serta menjalin kerja sama antarinstansi. Selain itu, sebagai wadah silaturrahmi dalam mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan sebagai sesama aparat penegak hukum," ujar Kepala Rutan Klas I Makassar, Mujiarto, Kamis.

Baca juga: Sinergitas penegak hukum dalam penyelundupan narkoba diapresiasi

Sebagai inisiator ngopi pada salah satu kafe di Makassar, dia mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menghidupkan budaya silaturrahmi antar lembaga penegak dan pelaksana hukum khususnya di wilayah Kota Makassar dan Gowa.

Kegiatan itu juga membahas beberapa poin pokok yang dilanjutkan dengan diskusi. Salah satu poin pentingnya adalah masalah kelengkapan administrasi utamanya dalam hal pelimpahan penahanan serta proses perpanjangan tahanan yang diharapkan bisa lebih efektif.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Ramli pada kesempatan itu menambahkan pertemuan kali ini sengaja digelar bertema coffee morning dalam memperkuat sinergitas antarlembaga penegak hukum melalui komunikasi dua arah.

"Ini merupakan suasana baru yang positif dalam bekerja. Harapannya kegiatan ini bisa digelar rutin sebagai bagian diskusi yang terbuka guna membahas persoalan antarinstansi terkait agar tujuan tercapai dibalut suasana yang santai," tambahnya.

Coffee Morning tersebut dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Kasat Shabara Polrestabes Makassar, Kasat Narkoba Polres Gowa serta Pejabat Struktural Lapas Makassar.
Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019