Jakarta (ANTARA) - Perusahaan telekomunikasi Jepang, Nippon Telegraph and Telephone Corporation (NTT Corporation) membentuk NTT Ltd yang merupakan gabungan 28 perusahaan dengan nilai bisnis mencapai 11 miliar dolar AS.

NTT Ltd, bisnis baru penyedia layanan teknologi global ini menyatukan antara lain NTT Communications, Dimension Data, dan NTT Security.

Siaran pers Dimension Data Indonesia di Jakarta, Rabu, menyebutkan NTT Ltd berkantor pusat di London mempekerjakan sekitar 40.000 orang lebih di 70 negara di 57 negara, berbisnis di 73 negara dan melayani di lebih 200 negara.

Presiden dan CEO dari NTT Corporation, Jun Sawada mengatakan NTT Ltd akan memberikan kemampuan menyeluruh dan berskala global yang fokus untuk melakukan hal-hal besar bagi bisnis dan masyarakat.

Sawada menjelaskan, penggabungan kemampuan baru NTT Ltd. bersama dengan NTT Data, menjadikan perusahaan masuk lima besar penyedia solusi teknologi dan bisnis global dengan pendapatan senilai 20 miliar dolar AS di luarJepang.

"Ke depan, kami akan mempercepat eksekusi perusahaan sebagai satu NTT untuk berkontribusi pada dunia agar lebih cerdas dan lebih baik melalui transformasi digital," ujarnya.

Pemilihan kantor pusat NTT Ltd di London, karena kondisi ekonomi negara ini yang stabil, kaya sumber daya manusia yang terampil dan berbakat, keragaman dalam populasi dan pemikiran, infrastruktur yang kuat, sekolah dan perumahan yang memungkinkan banyak ahli berkelas global untuk menetap.

"London merupakan kota yang luar biasa untuk dapat ditinggali sekaligus untuk bekerja, dan berkomitmen menjadikan London sebagai rumah bagi bisnis baru kami,” kata .

Perusahaan baru ini bermitra dengan lebih dari 10.000 klien di seluruh dunia termasuk organisasi terkemuka dunia di bidang jasa keuangan, farmasi, telekomunikasi, energi & utilitas, manufaktur, otomotif dan sektor teknologi. Perusahaan-perusahaan yang sudah mendapat manfaat dari solusi teknologi cerdas NTT agar terus terdepan, yakni termasuk Tour de France, ALMA, Kota Las Vegas, KonservasiTerhubung, ISPPC, Alcatel, dan NXP.

Sementara itu, Ketua Dewan Direksi NTT Ltd. dan Executive Vice President untuk NTT Corporation Tsunehisa Okuno, mengatakan terbentuknya perusahaan ini melanjutkan sejarah yang telah berusia 120 tahun untuk selalu mendengarkan dan berinovasi untuk klien perusahan.

"Senantiasa menciptakan teknologi tepat guna dan penyedia layanan terkelola di NTT Ltd., kami juga berkomitmen untuk berinvestasi lebih banyak dalam hal riset dan pengembangan, mendorong startup teknologi melalui dana modal ventura kami, dan mengembangkan tim bisnis inovasi kami sendiri," ujar Okuno.

CEO NTT Ltd. Jason Goodall, mengatakan perusahaan menciptakan penyedia layanan teknologi global dengan produk unggulan industri, solusi, menjalin kemitraan dengan berbagai klien di seluruh dunia.

Baca juga: Perkuat lini bisnis Data Center, NTT Communications bangun NTT Global Data Centers Preparatory Corporation
Baca juga: Indonesia target pasar global soal pengembangan teknologi
Baca juga: Indonesia agar buka diri sektor teknologi

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019