Propam Polri gelar Gaktiblin personil Polda Gorontalo

Propam Polri gelar Gaktiblin personil Polda Gorontalo

Anggota Divisi Propam melakukan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) kepada personil Polda Gorontalo. (Foto Humas)

Gorontalo (ANTARA) - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri menggelar Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) kepada personil Polda Gorontalo, di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono mengatakan  penegakan hukum yang diterapkan oleh Polri bukan hanya pada lingkungan masyarakat saja, namun di lakukan juga dalam lingkungan Polri itu sendiri.

Baca juga: Polda Gorontalo Segel SPBU Tibawa

"Ini suatu bukti nyata perubahan-perubahan pada tubuh Polri betul-betul di terapkan," ujarnya.

Ia menjelaskan sikap kritis masyarakat tentang penerapan hukum dan aturan-aruran yang dilakukan oleh Polri, menjadi pembelajaran dan secepatnya harus diantisipasi, dan Polri harus memberikan tauladan dengan melakukan penegakan hukum dalam lingkungannya.

"Kegiatan ini dikuti oleh seluruh Personil Polda Gorontalo, tidak ada yang terkecuali. Mulai dari pejabat utama hingga personil lainnya," ungkap Wahyu.

Baca juga: Resnarkoba Boalemo ringkus pembawa narkoba bersenjata

Kabid Humas mengungkapkan jika bukan hanya sikap, tampang dan kelengkapan pribadi yang diperiksa oleh Div Propam polri, namun hingga pemeriksaan jika ada personil yang mengonsumsi narkoba.

"Hal ini dilakukukan dengan melaksanakan tes urine, dan hasil dari tes yang dilakukan, seluruh Personil Polda Gorontalo dinyatakan bersih dari kandungan narkoba," bebernya.

Oleh karena ia menambahkan jika dalam tubuh Polri harus bersih, dan dengan begitu masyarakat tidak akan menaruh protes terhadap penegakan aturan dalam lingkungan mereka.

Baca juga: Propam akan investigasi penyidik yang dilaporkan VA
 
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019