Atlet berbagai cabang sampaikan harapan kepada Presiden Jokowi

Atlet berbagai cabang sampaikan harapan kepada Presiden Jokowi

Pelari cepat Indonesia Lalu Muhammad Zohri saat ditemui para pewarta di Asrama PASI, Jakarta, Kamis (27/6/2019). ANTARA/A Rauf Andar Adipati/am.

Jakarta (ANTARA) - Atlet dari berbagai cabang olahraga menyampaikan harapan-harapan mereka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali terpilih untuk memimpin negeri ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Minggu (30/6).

Pelari cepat nasional Lalu Muhammad Zohri berharap pemerintah dapat lebih baik lagi dalam mengapresiasi para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa.

"Semoga perhatian presiden kepada atlet semua cabang, bukan hanya atletik, dapat diapresiasi dengan lebih baik lagi," ucap pelari dengan julukan "Manusia Tercepat di Asia Tenggara" ini saat ditemui di Asrama PASI, Jakarta.

Zohri tidak mempermasalahkan siapa presiden yang terpilih untuk lima tahun mendatang. Ia hanya berharap RI 1 dapat memimpin dengan baik, adil terhadap seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, atlet wushu peraih medali perunggu pada Asian Games 2018, Yusuf Widiyanto, juga berharap pemerintah dapat terus memberikan dukungan kepada dunia olahraga agar para atlet makin bersemangat mengukir prestasi.

"Harapan saya kepada presiden yang terpilih ini semoga olahraga diperhatikan lagi seperti saat ini, karena dengan adanya bentuk perhatian seperti saat ini, para atlet semakin bersemangat untuk bersaing mengejar prestasi yangg setinggi-tingginya," kata atlet wushu kategori Sanda ini.

Harapan serupa disampaikan atlet panjat dinding putri yang juga merebut medali di Asian Games 2018, Puji Lestari. Puji menilai dukungan pemerintah kepada dunia olahraga saat ini sudah cukup baik, dan ia berharap hal itu dapat diteruskan pada masa kerja kedua Jokowi.

"Harapannya tetap konsisten terhadap kemajuan perkembangan atlet saat ini serta dukungan moral maupun materi tetap berlanjut guna menunjang prestasi atlet," ucap atlet 29 tahun ini.
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019