Polres Banjarnegara intensifkan patroli jelang putusan MK

Polres Banjarnegara intensifkan patroli jelang putusan MK

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa (dok. pribadi)

Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, mengintensifkan patroli rutin jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 yang akan disampaikan pada Kamis (27/6).

"Patroli diintensifkan sebagai langkah antisipasi guna menjaga situasi keamanan tetap kondusif," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa di Banjarnegara, Rabu.

Dia mengatakan, patroli rutin telah ditingkatkan pasca-Pilpres 2019.

"Patroli terus ditingkatkan karena kami menilai dinamika pilpres masih terus berlangsung hingga saat ini," katanya.

Baca juga: Polres Banjarnegara tingkatkan patroli rutin untuk jaga kondusivitas

Kendati demikian, kata dia, jelang putusan MK, kegiatan patroli semakin diintensifkan.

Dia mengatakan bahwa patroli rutin dilakukan di berbagai lokasi keramaian mulai dari pertokoan, pasar, termasuk di kantor KPU, Bawaslu dan kantor pemerintah lainnya.

Dia berharap tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang berarti di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Sebelumnya, dia juga mengatakan kendati patroli rutin diintensifkan namun secara garis besar situasi pascapilpres dan pasca-Lebaran di Kabupaten Banjarnegara masih kondusif.

"Sejauh ini, situasi masih kondusif tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang menganggu aktivitas masyarakat," katanya.

Kendati demikian, dia tetap meminta masyarakat untuk ikut berperan serta menjaga kondusifitas di wilayah setempat khususnya jelang putusan MK.

Baca juga: Polda Metro siapkan rencana pengalihan arus kendaraan saat putusan MK

"Kami juga mengimbau masyarakat yang ada di wilayah Banjarnegara untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga suasana agar tetap kondusif," katanya.

Sebelumnya, Bupati Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, Budhi Sarwono juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk selalu menjaga kondusifitas dan kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Bupati mengatakan, pihaknya menjelang Lebaran 2019 telah melakukan patroli dan pemantauan guna memastikan situasi aman dan tertib.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019