Sambangi Mal Pelayanan Publik, Bupati Anas senam bareng Kepala LIPI

Sambangi Mal Pelayanan Publik, Bupati Anas senam bareng Kepala LIPI

Kepala LIPI Laksana Tri Handoko (kiri) bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (tengah) dan Duta Besar RI untuk Federasi Rusia M Wahid Supriyadi (tiga kiri) senan pagi di dalam Mal Pelayanan Publik di Banyuwangi, Selasa (25/6/2019). (ANTARA/Virna P Setyorini.)

Banyuwangi (ANTARA) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas secara spontan mengajak Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Laksana Tri Handoko senam pagi bareng saat menunjukkan Mal Pelayanan Publik di Banyuwangi, Selasa.

“Sudah senam pagi belum? Kalau belum yuk kita senam dulu,” kata Anas setelah bertanya kepada para staf Mal Pelayanan Publik Banyuwangi.

Tidak hanya dengan Kepala LIPI dan sejumlah jajarannya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia Mohamad Wahid Supriyadi yang kebetulan pagi tadi juga menemui Anas ikut pula senam bareng.

Dengan iringan lagu resmi Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang yang dipopulerkan oleh penyanyi Via Vallen, Anas bersama Kepala LIPI dan Dubes RI untuk Federasi Rusia melakukan senam pagi bersama staf Mal Pelayanan Publik dan warga Banyuwangi yang sedang mengurus dokumen di Mal Pelayanan Publik.

Sontak aksi mereka memancing perhatian pengunjung Mal Pelayanan Publik. Beberapa ikut bergoyang mengikuti duta Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, namun lebih banyak yang mencoba mengabadikan momen langka tersebut.

Aksi senam pagi bareng Bupati Anas bersama Kepala LIPI dan Dubes RI untuk Federasi Rusia ini terjadi usai mereka berkeliling di dalam fasilitas pelayanan publik satu atap tersebut.

Mal Pelayanan Publik Banyuwangi beroperasi sejak 2017. Berbagai jenis layanan publik dari mulai pembuatan KTP-el, paspor, layanan Samsat, Akte Kelahiran, pembayaran listrik PLN, pembayaran pajak, urusan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, urusan dokumen pernikahan, urusan tanah dengan Badan Pertanahan Nasional, urusan infrastruktur dengan Cipta Karya, urusan investasi dengan Dinas Perdagangan bahkan urusan perbankan semua dapat dilayani di Mal Pelayanan Publik tersebut.

Anas mengaku tidak mudah merealisasikan Mal Pelayanan Publik ini, namun demikian terlaksana dan manfaatnya begitu besar bagi masyarakat Banyuwangi, karena memotong banyak jalur birokrasi sehingga semua menjadi lebih mudah.

Baca juga: 1.000 peserta ikuti Perkemahan Ilmiah Remaja XVIII Banyuwangi
Baca juga: LIPI: Pelaksanaan PIRN Banyuwangi percontohan untuk daerah lain

Pewarta : Virna P Setyorini
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019